Bupati Aceh Tengah Tandatangani MoU Pemkab Aceh Tengah Bersama Unimed

KBRN, Medan : Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, kembali menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan salah satu universitas di Sumatera Utara yaitu Universitas Medan (Unimed) di Ruang Sidang A Kampus Unimed, Senin (4/7/2022).

Hadir dalam penandatanganan MoU tersebut Rektor Unimed, Dr. Syamsul Gultom, SKM, M.Kes, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Tengah, Kadis Persagangan Aceh Tengah, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tengah, serta Kadis Perdagangan Aceh Tengah.

Dalam sambutannya Syamsul menyatakan keseriusannya dalam membangun kerja sama antara Unimed dan Pemerintah Aceh Tengah.

“Dengan adanya MoU ini maka kami berharap akan adanya Memorandum of Agreement (MoA) sebagai bentuk keseriusan kita dalam pengembangan SDM di Kabupaten Aceh Tengah” tegas Syamsul dalam sambutannya.

Selanjutnya dalam acara yang sama Bupati Shabela juga berkesempatan memberikan sambutannya, Beliau merasa bangga dengan bertambahnya universitas yang menjalin kerjasama bersama Pemkab Aceh Tengah.

“Saya sangat bangga dengan bertambahnya universitas yang mau bekerja sama dengan pemerintah kabupaten aceh tengah yang selanjutnya saya berharap hal ini dapat mengembangkan SDM masyarakat di Aceh Tengah kelak” buka Bupati Shabela dalam sambutannya.

Untuk diketahui bersama Unimed memiliki tujuh fakultas yang salah satunya merupakan fakultas program pascasarjana dan juga universitas ini memiliki 81 program studi.

Bupati Shabela juga mengharapkan MoU ini dapat dijalani dengan serius oleh kedua belah pihak karena hal ini bukan semata kepentingan instansi, tapi merupakan kepentingan masyarakat, khususnya masyarakat Aceh Tengah. (ProkopimAT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar