Gubernur Aceh Apresiasi Kajian Kompak Terkait Dana Otsus Aceh

Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, MT didampingi Sekda Aceh, dr. Taqwallah, M. Kes dan Kepala SKPA terkait, memimpin Rapat Presentasi Kajian Peranan Dana Otonomi Khusus Terhadap Pembangunan Aceh, bersama Delegasi Kompak di VVIP Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu, (25/5/2022).

KBRN, Banda Aceh : Gubernur Aceh Nova Iriansyah, mengapresiasi kajian dari KOMPAK (Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan) terkait pentingnya keberlanjutan Dana Otonomi Khusus Aceh, demi mendukung berbagai program pembangunan di Bumi Serambi Mekah.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah, usai mendengarkan pemaparan tim KOMPAK, di aula ruang VIP Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Rabu (25/5/2022) sore.

“Terima kasih kepada Ibu Astrid dan tim KOMPAK. Apresiasi Saya atas kajian yang telah dilakukan oleh bapak ibu di KOMPAK, terkait dana Otsus Aceh,” kata Gubernur.

Gubernur Nova menambahkan, kajian KOMPAK ini akan memberikan dukungan argumentasi tentang gambaran utuh tentang capaian dan dampak pemanfaatan Dana Otsus terhadap percepatan kesejahteraan dan pembangunan Aceh selama ini.

“Semua orang menyatakan pentingnya perpanjangan Dana Otsus Aceh.Oleh karena itu, kajian dari KOMPAK ini tentu akan menjadi bahan untuk meyakinkan secara kuantitatif kepada Pemerintah Pusat, tentang seberapa pentingnya Dana Otsus diperpanjang,” ujar Gubernur.

Sementara itu, tim KOMPAK Dalam materinya yang berjudul Kajian Peranan Dana Otonomi Khusus Terhadap Pembangunan Aceh, menyimpulkan beberapa poin terkait dana Otsus Aceh, di antaranya KOMPAK merekomendasikan agar Pemerintah Aceh memperkuat program di bidang ekonomi dengan strategi, Peningkatan/pertumbuhan peran dunia usaha/swasta, yang akan sangat bergantung kepada iklim investasi/berusaha di Aceh.

Berbagai insentif untuk peningkatan peran dunia usaha perlu disiapkan di Aceh oleh berbagai level pemerintahan sesuai kewenangan.

Selanjutnya : mendorong tumbuh kembang UMKM di Aceh

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar