Pemerintah Kota Langsa Konsisten Turunkan Angka Stunting

KBRN, Langsa : Pemerintah Kota Langsa menunjukkan Konsistensinya dalam Pelaksanaan Percepatan Penurunan Angka Stunting di daerah tersebut.

Hal tersebut di sampaikan oleh Wakil Wali kota Dr.H. Marzuki Hamid,MM selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Angka Stunting pada pembukaan Kegiatan Rekonsiliasi Stunting Tingkat Kota Langsa yang dilaksanakan di Aula Sekretariat Daerah Kota Langsa, Selasa 24 Mei 2022

"Sengaja saya kawal dan ikuti kegiatan ini karena menurut hemat saya kegiatan ini sangatlah penting sehingga Pak Sekda beserta seluruh Kepala Dinas yang terkait dengan Kegiatan ini kami wajibkan untuk hadir," kata Wakil Bupati Kota Langsa.

Marzuki Hamid mengatakan,  tiga bulan kedepan Sekda yang akan melanjutkan estafet Percepatan Penurunan Stunting di kota Langsa ini," Saya harus undur diri dari jabatan Wakil Bupati oleh karenanya saya ingin memastikan bahwa Percepatan Penurunan Angka Stunting di Kota Langsa ini berjalan sesuai dengan yang kita harapkan dari 25,5 persen menjadi 14 persen sebagaimana yang telah di targetkan oleh Pemerintah,"ujarnya.

Wakil Wali Kota Langsa juga menegaskan, dengan data yang kongkrit pihaknya memastikan masing masing Dinas memiliki peta kinerja yang jelas dan segera menindaklanjuti sesuai dengan tupoksinya.

Saat ini Kota Langsa sedang melaksanakan pemilihan Keuccik secara langsung oleh karenanya Kepala Perwakilan BKKBN Aceh Drs Sahidal Kastri,M.Pd mengingatkan kepada Tim Pendamping Keluarga melalui IPeKB agar nantinya berkoordinasi dengan Kepala Desa terpilih sehingga memudahkan dalam bekerja di lapangan.

Sementara pertemuan dalam rangka pembinaan bagi Penyuluh Keluaga Berencana di Balai Kecamatan Langsa Timur Kota Langsa, Kepala BKKBN Aceh didampingi oleh  Kepala OPD KB Kota Langsa Amrawatiy, SKM, MM dan Satgas Stunting Aceh juga berkunjung kerumah keluarga balita yang terindikasi Stunting di Desa Bukit Meutuah Kecamatan Langsa Timur Kota Langsa.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar