Penertiban ASN Nongkrong Di Warung Kopi Ketika Jam Kerja

KBRN, Aceh Jaya: Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kabupaten Aceh Jaya melakukan Giat Patroli terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS), Tenaga Harian Lepas (THL)/Tenaga Kontrak Daerah dan Anak Sekolah di seputaran kota Calang kabupaten Aceh Jaya, Selasa (24/5/2022).

Kasat Pol PP-WH Kabupaten Aceh Jaya, Supriadi mengatakan bahwa patroli ini merupakan giat rutin yang di lakukan dalam rangka penegakan disiplin sesuai dengan PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Bupati Aceh Jaya Nomor 4 Tahun 2014 serta penegakan disiplin terhadap anak sekolah.

"Target dan sasaran yang kami tuju adalah warung-warung kopi dan tempat kuliner di sepanjang pantai Pasi Luah dan Panton Makmur. Pada patroli tadi pagi, kami memberikan pembinaan kepada beberapa CPNS/PNS dan THL yang kepergok di warung kopi saat jam kerja," kata Supriadi kepada rri.co.id Selasa (24/5/2022).

"Kami dari Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Jaya selalu mengimbau kepada seluruh ASN dan THL yang bertugas di Aceh Jaya untuk tetap taat dan patuh pada aturan yang telah ditetapkan dan harus memberikan teladan yang baik kepada masyarakat," pintanya.

Menurutnya, pada patroli tersebut pihaknya juga menemukan 3 siswa di warung kopi yang sedang membeli jajanan karena alasan sudah mendapatkan izin dari sekolah, atas alasan tersebut pihaknya hanya memberikan pembinaan dan pengarahan kepada para siswa.

"Selain itu, imbauan yang sama kami tujukan kepada para siswa untuk tekun dan rajin belajar jangan sampai berkeliaran disaat jam belajar masih berlangsung," pungkas Supri.

Dalam patroli tersebut Kasat Pol PP-WH Kabupaten Aceh Jaya turut didampingi oleh Kabid Tibumtranmas Hamdani, Pejabat Struktural dari BKPSDM Aceh Jaya, Pejabat Struktural dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Jaya serta anggota PTI dan Pol PP-WH Aceh Jaya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar