Bupati Aceh Barat Apresiasi Kinerja Jajarannya, Berhasil Pertahankan Opini WTP Delapan Kali Berturut-turut

KBRN, Aceh Barat :  Bupati Aceh Barat H. Ramli MS merasa bangga atas pencapaian penilaian WTP oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Barat. Menurutnya prestasi WTP menunjukkan kualitas penyusunan laporan keuangan Pemkab Aceh Barat disajikan secara wajar sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP).

"Alhamdulillah beberapa waktu lalu Laporan Keuangan TA 2021 Pemkab Aceh Barat mendapat penilaian WTP. Ini menjadi tugas kami ke depan untuk mempertahankan WTP yang sudah diraih delapan  kali berturut-turut," ujar Bupati Aceh Barat H. Ramli MS kepada rri.co.id Selasa (24/5/2022).

H. Ramli MS  menjelaskan pencapaian prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh ASN Pemkab Aceh Barat. Selain itu, juga atas dukungan penuh dari seluruh masyarakat Aceh Barat.

"Oleh karena itu, saya mengapresiasi hasil kerja keras yang dilakukan jajaran seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam mengawal dan mengelola keuangan daerah selama setahun terakhir," tegas Bupati H. Ramli MS

Sementara itu, H. Ramli MS juga terus mendorong jajarannya untuk mempertahankan opini WTP pada penilaian tahun-tahun berikutnya. Ia menilai opini WTP punya peran sangat pentingnya. Karena ini sebagai penilaian bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mengelola APBD secara transparan dan akuntabel.

"Selain meningkatkan kepercayaan masyarakat atas pengelolaan uang negara, opini WTP merupakan bukti APBD dikelola secara bijak, profesional, akuntabel dan transparan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar