BKKBN Berupaya Percepat Penurunan Angka Stunting di Aceh

KBRN, Blangkejeren : Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional BKKBN Aceh bertekad tahun 2022 ini berupaya bergerak lebih cepat dalam upaya Penurunan Angka Stunting di Aceh.

Hal ini ditandai dengan lebih intens melakukan Koordinasi dan pencerahan melalui berbagai kegiatan, begitupun halnya pertemuan yang berlangsung di Aula Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kabupaten Gayo Lues.

Acara dengan tema "Refleksi kinerja program bangga kencana tahun 2021 dan rencana prioritas program dan kegiatan tahun 2022" oleh kepala Perwakilan BKKBN Aceh Drs.Sahidal Kastri,M.Pd didampingi oleh Kadis P3AKB Yusnidar,SE dan jajarannya yang diikuti oleh seluruh PKB, PLKB dan PLKB Relawan Se- Kabupaten Gaya Lues Jumat, 28 Januari 2022.

Dari data Refleksi kinerja program bangga kencana tahun 2021 dan rencana prioritas program dan kegiatan tahun 2022 yang dilaksanakan di aula Dinas tersebut terkuak bahwa kabupaten Gayo Lues mengingat masih banyak persoalan yang harus diperbaiki terutama persoalan Stunting oleh karenanya Kadis dan jajarannya bertekad untuk segera memperbaikinya dan mengejar ketertinggalannya.

"Data menunjukkan bahwa Aceh menduduki nomor  lima tertinggi stunting  secara nasional  tahun 2019 dan tahun 2021 menjadi nomor tiga dan ini sangat tidak baik oleh karenanya mari bersama-sama untuk berkontribusi mencapai taget 2022 ini," kata Sahidal.

Momentum tersebut juga dimanfaatkan dengan menyerahkan Surat Keputusan SK Pengangkatan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja sebagai Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Pertama dengan masa perjanjian kinerja terhitung 1 Januari 2022 sampai dengan 31 Desember 2026 kepada Seniah,SE dan Supardi,SE.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar