Chek Zainal Minta Imum Mukim Bangkitkan Kembali Semangat Gotong Royong

KBRN, Banda Aceh : Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin hadir dan memberikan sambutan pada pelantikan sumpah Imum Mukim Banda Jaya dan Imum Mukim Lam Ara. Keduanya dilantik oleh Camat Banda Raya, Faidian Faisal. Jumat (26/11/2021) malam di Kantor Camat Banda Raya.

Sosok yang akrab disapa Chek Zainal ini dalam pidatonya menyoroti semangat gotong royong yang mulai menghilang di tengah-tengah masyarakat.

Padahal, budaya gotong rotong merupakan kearifan lokal yang mesti dilestarikan karena dinilai berkontribusi terhadap pembangunan serta mempererat silaturahmi antar warga.

Karenanya, kepada Bukhari M Ali Imum, Mukim Lam Ara dan Hasanuddin, Imum Mukim Banda Jaya, Wakil Wali Kota meminta mereka dapat menggugah kembali semangat gotong royong tersebut.

Menurut Chek Zainal, sebagai pimpinan adat dan agama di kemukiman, Imum Mukim memiliki peran dalam mendorong partisipasi masyarakat gampong dalam pembangunan, terutama dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan hingga agama.

Oleh karena itu, ia meminta kepada Imum Mukim terpilih agar dapat merangkul para pemuda dan warga di setiap gampong dalam membangkitkan semangat kebersamaan dalam menjaga gampong masing-masing agar terhindar dari perbuatan maksiat.

“Kalau hal ini tidak kita pedulikan lagi, maka jangan harap pemerintah mampu menegakkan syariat, menegakkan kota gemilang dalam bingkai syariah.”

Acara ini ikut dihadiri oleh Anggota DPRK Banda Aceh Dapil 4, unsur Muspika Kecamatan Banda Raya, para Camat, Majelis Musyawarah Mukim Banda Jaya dan Lam Ara dan para keuchik di wilayah Kecamatan Banda Raya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar