KASN Anugerahi Meritrokrasi untuk Kota Banda Aceh

KBRN, Banda Aceh : Kesekian kalinya Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota Zainal Arifin kembali meraih penghargaan. Kali ini Wali Kota, mendapatkan penghargaan dalam “Anugrah Meritokrasi KASN 2021 yang diselenggarakan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Penghargaan tersebut nantinya akan diberikan di Kota Surabaya pada tanggal 7 Desember 2021 mendatang. Sebagai informasi Pemko Banda Aceh, mendapatkan perhargaan ini atas komitmen dan dukungan dalam optimalisasi, dan akselerasi penerapan Sistem Merit dalam kebijakan dan manajemen ASN di lingkungan intansi pemerintah Pemko Banda Aceh.

Sebelumnya, pada pertengahan tahun 2021 KASN telah melaksanakan serangkaian kegiatan pembinaan dan penilaian, serta menetapkan tingkat penerapan Sistem Pemerintah Daerah dalam Kategori “Sangat Baik” dan “Baik”, dan hasilnya pun Pemko Banda Aceh mendapat predikat “Sangat Baik”. Selain itu, Pemko Banda Aceh menjadi satu satunya daerah di Aceh yang meraih penghargaan tersebut.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman pun mengucapkan terimakasih kepada KASN, atas penghargaan yang di berikan untuk pemerintah Kota Banda Aceh. “Alhamdulillah, kami mengucapkan terimakasih. Ini merupakan kerja sama dan dukungan semua pihak,” kata Wali kota.

Disamping itu, mantan Dirut Bank Aceh itu menyampaikan, penilaian dari KASN membuktikan transformasi yang dilakukan di Pemerintah Banda Aceh berjalan sangat baik, meskipun menghadapi situasi pandemi.

“ALhamdulillah Pemko Banda Aceh mampu berinovasi dalam menciptakan situasi kerja yang aman dan nyaman bagi seluruh pegawai, serta dapat melayani masyarakat dengan baik,” ungkapnya.

Aminullah mengungkapkan sistem merit mampu menghasilkan ASN yang profesional, dan diharapkan dapat memberikan pelayanan dengan baik kepada masyarakat. “Kami juga berharap penerapan sistem merit ini akan menjadi role model bagi daerah ddaerah lain di Aceh ,” katanya.

Pencapaian Pemko Banda Aceh ini, kata Aminullah, tidak lantas membuat jemawa. Aminullah memastikan, hal ini akan semakin memacu Pemko Banda Aceh untuk bekerja lebih baik lagi agar dapat mempertahankan nilai sistem merit “Sangat Baik”. “

 Penghargaan ini bukan membuat kami terlena, akan tetapi justru memacu kami mempertahankannya. Insyaallah, kita bersama intasi dan masyarakat akan bekerja lebih giat lagi,’’ katanya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar