Buka Latsar CPNS, Sekda Amiruddin: Aparatur Harus Kuasai Iptek

KBRN, Banda Aceh : Sekdakota Banda Aceh, Amiruddin meminta aparatur Pemko Banda Aceh harus mampu menguasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi serta akhlak yang baik agar tercapainya cita-cita dan visi Banda Aceh sebagai Kota Gemilang dalam Bingkai Syariah.

Hal tersebut disampaikan Sekda Amiruddin saat membuka Pelatihan Dasar (Latsar) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Formasi Umum Tahun 2019 Angkatan I Tahun Anggaran 2021 Lingkungan Pemko Banda Aceh (Sekda) Kota Banda Aceh, Senin (27/09/2021) di aula Grand Aceh Hotel Syariah.

Latsar ini merupakan pola kemitraan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Aceh dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Sekda juga mengucapkan selamat kepada para peserta Latsar yang saat ini diberikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Kesempatan ini haruslah dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk peningkatan kompetensi sumber daya aparatur di Lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh dalam menjalankan tugas demi tercapainya peningkatan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” kata Amiruddin.

Dikatakannya, Latsar merupakan salah satu upaya dan bukti nyata upaya Pemko Banda Aceh dalam meningkatkan wawasan, profesionalisme dan kompetensi aparatur sehingga mampu menempatkan nilai-nilai dan prinsip kepemerintahan yang baik dalam penyelenggaraan tugas sehari-hari.

“Dengan Latsar ini kita harapkan CPNS mampu membawa perubahan di lingkungan kerja kearah yang lebih baik. Bekerja dengan penuh tanggung jawab serta mampu menerapkan prinsip-prinsip pemerintahan yang baik sebagaimana tujuan yang telah disusun dalam pelaksanaan diklat ini,” harapnya.

Menurut Amiruddin, hanya dengan memiliki aparatur berkualitas, menguasai ilmu pengetahuan dan mampu menguasai teknologi serta mempunyai akhlak yang baik, Kota Banda Aceh akan dapat berkembang dengan cepat menyongsong tercapainya cita-cita dan visi Kota Banda Aceh sebagai Kota yang Gemilang dalam Bingkai Syariah.

“Sehingga nantinya Kota Banda Aceh diharapkan mampu menjadi contoh bagi kota-kota lain di Provinsi Aceh khususnya dan Indonesia pada umumnya, semoga seluruh peserta dapat mengikuti proses pendidikan dan pelatihan ini dengan baik dan sukses” harap Amiruddin.

Latsar CPNS Golongan III ini diikuti oleh 40 orang.

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi dan Disiplin Aparatur BKPSDM Kota Banda Aceh, Marzuki dalam laporannya menyampaikan Latsar diikuti oleh 12 peserta laki-laki dan 38 CPNS perempuan. Rinciannya, 9 Tenaga Kesehatan, 11 orang Analis, Arsiparis 1 orang, Pengawas berjumlah 3 orang, Administrator Database Kependudukan 1 orang dan Guru 15 orang.

Kegiatan Latsar tersebut dimulai tanggal 27 September 2021 sampai dengan 16 November 2021 di Hotel Grand Aceh Syariah dengan alokasi 511 jam pelajaran atau selama 51 hari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh, Arie Maula Kafka Sekretaris BKPSDM, para Kepala Dinas, Dirut RSUD Meuraxa, para Kepala Bagian, Kepala UPTD Puskesmas dan sejumlah Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00