FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Vaksinasi untuk Remaja harus Humanis

Vaksinasi bagi pelajar harus humanis. Foto : Ist

KBRN, Banda Aceh: Vaksinasi untuk remaja usia sekolah 12-17 tahun yang kini dilakukan pemerintah telah memunculkan pro dan kontra di tengah masyarakat.

Merespon hal tersebut, Ketua Komisi VI DPR Aceh, Irawan Abdullah, Senin (27/9/2021) mengatakan vaksinasi remaja merupakan salah satu ikhtiar yang dilakukan agar bisa melangsungkan proses pembelajaran tatap muka.

DPR Aceh sangat mendukung program vaksinasi, namun pihaknya mengingatkan pemerintah agar dapat melaksanakan program vaksinasi ini secara humanis dan tanpa ada unsur paksaan.

Hal senada juga disampaikan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Aceh, Al Munzir. Menurutnya yang terpenting adalah bagaimana proses program vaksinasi untuk remaja usia sekolah ini berjalan sukses dan maksimal.

Pihaknya  menganjurkan para guru dan penyelenggara pendidikan di sekolah untuk lebih dulu  memulai vaksin. Sehingga dapat menjadi contoh bagi para siswa, orangtua dan wali murid, maupun masyarakat keseluruhan.

Selain itu, Dia juga mengajak tenaga pendidik dan para siswa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan guna mencegah penularan covid-19. 

Untuk menyukseskan program vaksinasi pelajar, butuh sinergitas dan kerjasama semua pihak. Selain itu juga perlu memperkuat sosialisasi akan pentingnya vaksinasi serta dampak Kejadian Ikuatan Pasca Imunisasi (KIPI) pada remaja dan orangtua atau wali. (YK/MJ) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00