Seleksi CPNS dan PPPK Ditutup, Terpilih ASN yang Kompetitif dan Mampu Bekerjasama

KBRN, Banda Aceh : Sektetaris Daerah, Drs. Haili Yoga, M.Si menutup secara resmi Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah Formasi Tahun 2021, di SMPN 1 Wih Pesam, Sabtu (18/09/2021).

Dalam arahannya Sekda menyampaikan, pelaksanaan seleksi CASN melalui SKD CPNS dan SKD PPPK non-guru di Kabupaten Bener Meriah telah berlaku adil, objektif, transparan, serta bersih dan bebas dari praktek KKN. Mengingat beberapa tahun belakangan ini, hasil seleksi CASN yang pelaksanaanya melalui sistem CAT tidak akan bisa dimanipulasi oleh siapapun.

"Oleh karena itu, kami yakin tidak ada satu peserta pun yang menggantungkan nasibnya kepada oknum- oknum yang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan panitia seleksi atau Pemerintah. Kami juga yakin bahwa seluruh peserta yang mengikuti SKD CPNS dan PPPK non-guru formasi 2021 Kabupaten Bener Meriah ini, telah melakukan yang terbaik dari batas kemampuan yang dimiliki," ucapnya

Di akhir arahannya Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si berharap siapa pun yang lulus nantinya pada seleksi tersebut merupakan SDM terbaik, S DM yang memiliki wawasan dan intelektual, dan berkualitas, serta memiliki ide-ide kreatif dalam memajukan Bener Meriah.

"Kami berharap melalui seleksi ini terciptanya ASN yang kompetitif dan mampu bekerjasama, sehingga akan memberikan kontribusi yang besar dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan di Kabupaten Bener Meriah saat ini dan di masa yang akan datang," tutupnya.

Sebelumnya Ketua Pelaksana Seleksi Kamaruddin, S.AP dalam laporannya menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mendapat Alokasi Formasi CPNS dan PPPK non Guru sebanyak 141, formasi terdiri dari 1. Formasi CPNS sebanyak 67 formasi, dengan rincian Tenaga Teknis 16 Orang. Tenaga Kesehatan 51 Orang. Formasi PPPK Non-Guru sebanyak 74 formasi, dengan rincian Tenaga Teknis (Penyuluh) 5 Orang. Tenaga Kesehatan 69 Orang. Adapun Statistik jumlah peserta pada masing-masing formasi yang dilamar dengan rincian jumlah peserta pada Formasi CPNS sebanyak 706 orang. Jumlah Peserta pada Formasi PPPK Non Guru sebanyak 241 orang.

"Statistik tingkat kehadiran peserta yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti ujian seleksi Kompetensi Dasar yang telah dilaksanakan pada 14 September sampai dengan 18 September 2021 pada SMP Negeri 1 Wih Pesam ini. Formasi CPNS dengan rincian sebagai berikut, jumlah peserta 706 orang, yang hadir mengikuti ujian 640 orang, yang tidak hadir mengikuti ujian 64 Peserta, yang dinyatakan positif covid-19 ada 2 orang peserta, dan akan dijadwalkan kembali untuk mengikuti ujian," terang Kamaruddin.

Sementara untuk Formasi PPPK Non Guru katanya, jumlah peserta 241, yang hadir mengikuti ujian 232, yang tidak hadir mengikuti ujian 7, dan yang dinyatakan positif covid-19 2 peserta dan akan dijadwalkan kembali untuk mengikuti ujian. Adapun peserta ujian Seleksi kompetansi Dasar CPNS yang mendapat nilai tertinggi selama pelaksanaan seleksi adalah atasnama JEFRI REINALDI formasi jabatan yang dilamar yaitu Penguji Laboratorium Tanah, Aspal, dan Beton dengan jumlah nilai 457 poin. (kominfo-bm)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00