Wali Kota Lantik Enam Pejabat Struktural JPTP

KBRN, Banda Aceh : Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman melantik 6 (enam) orang Pejabat Struktural Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP/Eselon II.b) dan 12 Pejabat Administrasi (Eselon III.a dan III.b) jajaran Pemko Banda Aceh, Kamis (5/08/2021) di Aula Lantai IV Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRK Farid Nyak Umar, Wakil Wali Kota Zainal Arifin, Sekdakota Amiruddin, Asisten I Faisal, Asisten III Tarmizi, Kepala BKPSDM Ari Maula Kafka, Inspektur Inspektorat, Ritasari Pujiastuti dan pejabat lainnya.

Wali Kota Aminullah dalam sambutannya menjelaskan pelantikan ini merupakan upaya untuk mengisi kekosongan dan penyegaran dan pelaksanaannya telah sesuai dengan mekanisme Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Setelah mendapatkan rekomendasi dari KASN, Panitia Seleksi (Pansel) yang dibantu Sekretariat Pansel melaksanakan proses penerimaan JPTP yang terdiri dari tahapan pengumuman, penerimaan berkas, seleksi administrasi, pengumuman hasil administrasi, pelaksanaan assesment centre, penulisan makalah, dan presentasi makalah serta wawancara,” jelas Aminullah

Wali Kota Aminullah juga meminta kepada Sekda untuk memberikan penilaian khusus kepada para pejabat yang dilantik agar memudahkan untuk melakukan evaluasi kinerja.

“Dengan kondisi di tengah pandemi, kita membutuhkan orang-orang produktif karena saat ini Pemko memerlukan pejabat yang terbaik dalam memberikan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Banda Aceh,” jelasnya.

Aminullah juga menekankan kepada pejabat yang dilantik agar memiliki tekad meraih prestasi seperti yang telah diraih Pemko Banda Aceh selama ini.

“Kita berharap kepercayaan dan amanah yang diberikan ini dengan menunjukkan kinerja yang baik dan meningkatkan prestasi demi mewujudkan “Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah,” harapnya

Adapun enam orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.b) yang dilantik adalah Wahyudi sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Heru Triwijanarko sebagai Staf Ahli Bidang keistimewaan, Ardiansyah sebagai Kepala Satpol PP.

Selanjutnya Samsul Bahri dilantik sebagai Kepala Dinas Pangan, Muhammad sebagai Kadis Syariat Islam, dan Sulaiman Bakri sebagai Kepala Dinas Pendidikan.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00