Antisipasi BOR, Bupati Aceh Timur dan Tim Satgas Covid-19 Tinjau Kamar Isolasi

KBRN, Banda Aceh : Bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH dan rombongan yang tergabung dalam Tim Satuan Tugas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 (Satgas Covid-19) meninjau langsung sejumlah kamar tambahan untuk isolasi pasien positif Covid-19 di Komplek Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) BKPSDM Aceh Timur, Senin (2/08/2021).

Dalam peninjauan ini, Bupati yang akrab disapa Rocky ini turut didampingi oleh Kabag Ops Polres Aceh Timur AKP Sahmidin SE, Sekda Ir. Mahyuddin. M.Si serta Asisten Bidang Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Timur, Syahrizal Fauzi SSTP M.AP, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Aiyub SKM. M.Si, sejumlah kepala OPD lainnya yang tergabung dalam Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Timur.

Setiba di gedung Diklat pada Senin siang, rombongan ini disambut oleh Kepala BKPSD Aceh Timur T Didi Farisha S.STP M.AP dan langsung menuju sejumlah kamar yang disiapkan khusus untuk pasien Covid-19, guna mengantisipasi Bed Occupancy Rate (BOR) di Aceh Timur.

Bupati Aceh Timur H Hasballah SH menuturkan, pasien terinfeksi Covid-19 di Indonesia bisa melonjak akibat Bed Occupancy Rate (BOR) atau presentase tingkat penggunaan tempat tidur di rumah sakit.

"Untuk itu, kita membutuhkan langkah-langkah mengantisipasinya," ujar Bupati Aceh Timur H Hasballah SH.

BOR secara sederhannya adalah kapasitas tempat tidur perawatan pasien yang tidak mencukupi untuk merawat semua pasien Covid-19.

Oleh karena itu, langkah pertama yang sebenarnya bisa dilakukan adalah menambah atau meningkatkan kapasitas ruang perawatan pasien.

Selanjutnya : lokasi komplek gedung Diklat BKPSDM

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00