Hari Pertama Kerja, ASN Kankemenag Aceh Singkil Diminta Tingkatan Kinerja

KBRN, Aceh Singkil : Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Singkil, H. Saifuddin, SE memimpin Apel Hari pertama kerja usai cuti bersama Idulfitri 1442H, Senin (17/05/2021) di halaman kantor setempat. 

Dalam arahannya, Saifuddin mengajak seluruh ASN Kemenag Aceh Singkil untuk membawa nilai nilai ramadhan saat bekerja, karena ramadhan telah banyak menempa setiap insan ke arah lebih taat. 

“Selama sebulan penuh, madrasah Ramadhan telah banyak mendidik kita, maka hadirkanlah nilai nilai pendidikan ramadhan dalam bekerja, mulai dari kedisiplinan, kejujuran, tanggung jawab dan semangat mengabdi kepada Sang Khaliq. Karena meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik juga termasuk bagian dari Tugas dan kewajiban kita. Untuk itu kalau saat ramadhan kesalehan dan kerajinan kita meningkat, maka hadirkan kembali nilai nilai ramadhan di kantor kita,” ujar Saifuddin, dalam apel yang diikuti seluruh ASN Kankemenag Singkil. 

Selain itu, ia mengajak ASN kemenag Aceh Singkil  untuk menjadikan momentum Idul Fitri sebagai spirit kebersamaa dan upaya peningkatan kinerja, sehingga dapat melaksanakan amanah dan tanggung jawab dengan baik. 

Ia menilai, Idul Fitri tahun ini menjadi moment yang tepat bagi masyarakat Aceh untuk memperkuat silaturrahim dan merajut ukhuwah dalam rangka meneguhkan persatuan dan kesatuan sesama.  

Namun, karena saat ini kita masih dalam kondisi pandemi Covid 19, maka tetap menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas serta menjauhi kerumunan. 

"Mari merajut ukhuwah dan silaturahim sesama kita, tetap menjaga prokes, kalaupun kita tidak bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan sanak saudara, tapi kita tetap bisa menjalin silaturahim secara virtual. Kita doakan semoga pandemi Covid 19 ini cepat berakhir. Amin ya Rabbal 'Alamin. wakullu am wa antum bikhair," kata Saifuddin. 

Selain itu, Saifuddin juga mengingatkan ASN jajaran Kemenag Singkil untuk tidak meninggalkan kantor saat jam kerja, karena libur telah berakhir dan sekarang kembali fokus pada peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. 

"Mulai hari ini pelayanan kepada masyarakat kembali normal, baik itu di Kankemenag maupun di KUA Kecamatan," tambah Saifuddin. 

Usai memimpin Apel, Saifuddin  bersama para pejabat setempat juga melaksanakan Halal bi Halal dengan seluruh ASN Kemenag Singkil sekaligus memantau kehadiran ASN  pada hari pertama kerja pasca lebaran Idul Fitri 1442 H.

 "Alhamdulillah, seluruh ASN hadir hari ini, kami mengapresiasi semangat kawan kawan ASN Kankemenag Singkil," tutup Saifuddin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00