Halau Pemudik, Pos Perbatasan Aceh-Sumut Dijaga 24 Jam

Pos perbatasan Aceh Sumut dikawal 24 Jam oleh petugas gabungan untuk mennghalau para pemudik mencegah penyebaran covid-19. Foto : Ist

KBRN, Kuala Simpang : Kepala Pelaksana BPBA Ilyas melakukan peninjauan dan penguatan posko penyekatan pengendalian transportasi selama masa idul fitri 1442 h dalam upaya pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19) perbatasan Aceh dengan Sumatera Utara di kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (8/5/2021).

Ilyas menyatakan, untuk menghalau para penumpang yang nekat mudik baik dari Aceh maupun dari Sumatera Utara, petugas gabungan disiagakan selama 24 jam di pos perbatasan.

“Pos perbatasan aceh-sumut di tamiang beroperasi 24 jam dikawal tim gabungan polri/tni, dinas perhubungan, satpol pp, bpbd dan unsur lainnya,” kata Ilyas.

Ilyas menyatakan, posko penyekatan pengendalian transportasi selama masa idul fitri 1442 h dalam upaya pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19) perbatasan Aceh dengan Sumatera Utara di kabupaten Aceh Tamiang mulai aktif beroperasi pada tanggal 6 Mei 2021.

“Berperasinya posko ini menindaklanjuti dikeluarkannya surat edaran maupun imbauan yang sebelumnya telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah Aceh,” jelasnya.

Menurutnya aturan larangan mudik itu mulai berlaku 6 s.d 17 Mei 2021, ada empat pos perbatasan yang berada di kabupaten Aceh Tenggara, kota Subulussalam dan kabupaten Aceh Singkil.

“Di mana keempat kabupaten/kota di aceh tersebut berbatasan langsung dengan provinsi Sumatera Utara,” ujarnya.

Dalam kunjungannya Ilyas juga melakukan pengecekan kesiapan personil badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) kabupaten Aceh Tamiang sekaligus berkoordinasi dengan tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di posko penyekatan tersebut.

Di posko penyekatan yang berlokasi di kampung karang jadi kecamatan Kejuruan Muda kabupaten Aceh Tamiang, Ilyas sekaligus menyerahkan bantuan masker dan handsanitizer untuk tim posko tersebut yang diterima oleh kepala bidang pencegahan kesiapsiagaan dan pemadam kebakaran BPBD kabupaten Aceh Tamiang, Husni, sp.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00