Pelatih Kiper Futsal di Aceh Belum ada yang Berlesensi

KBRN,  Banda Aceh : Presiden Satoe Atjeh, Edi Darman mengatakan, hingga saat ini di Provinsi Aceh untuk pelatih khusus kipper Cabor Olahraga futsal belum ada yang berlisensi, namun untuk pelatih nasional sudah banyak.

Hal itu diungkapkan Edi Darman kepada RRI disela-sela kegiatan kursus untuk pelatih kiper futsal di Aula Kampus Politeknik Indonesia Venezuela (Poliven), Jln Bandara Sultan Iskandar Muda KM 12 Cot Seruy, Kec. Ingin Jaya, Aceh Besar, Minggu (28/2/2021).

“Dengan adanya kursus ini kita berharap nantinya para pelatih kiper ini akan mempunyai kemampuan dasar melatih anak-anak menjadi kipper futsal Aceh,” katanya.

Edi Darman menjelaskan kegiatan tersebut menghadirkan instruktur dari Jakarta yang juga merupakan pelatih kipper Timnas Futsal Indonesia, Ade Lesmana.

Ia mengakui, selama ini di Aceh khususnya di Asosiasi Futsal Aceh (AFA) belum pernah diadakan pelatihan khusus kipper, sedangkan untuk pelatihan lainnya sudah sering dilakukan. 

"Makanya klub Satoe Atjeh berinisiatif mendatangkan pelatih kiper nasional, Ade Lesmana untuk melatih para pelatih yang ada diseluruh Aceh,” kata Edi Darman.

Presiden Satoe Atjeh, Edi Darman juga menjelaskan, selama adanya covid-19 aktifitas olahraga Futsal di Aceh sangat minim adanya turnamen, semoga kedepan kiranya dapat beraktifitas kembali seperti biasa saat covid-19 sudah berakhir.

Kegiatan kursus yang diadakan Satoe Atjeh Futsal Academy dibuka secara resmi oleh Wakil Direktur Bidang Akademik Poliven, Muzakkir, SP MSi diikuti 15 peserta dari berbagai daerah di Aceh dan juga dari Medan itu berlangsung mulai 28 Februari–4 Maret 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00