Jelang PON Papua, KONI Aceh Tingkatkan Pembinaan Atlet di Pelatda

KBRN, Banda Aceh : KONI Aceh akan meningkatkan pembinaan atlet dalam pemusatan latihan daerah (Pelatda) yang akan dimulai 28 Januari 2021, menjelang menghadapi PON XX di Papua yang akan digelar Oktober mendatang.

Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar yang akrab disapa Abu Razak meminta pembinaan atlet melalui Pelatda menjelang PON Papua dapat ditingkatkan.

"Kita minta panitia, pelatih, atlet dapat maksimal dan disipilin dalam pelaksanaan Pelatda nanti, sehingga target kita di PON Papua dapat tercapai," ujarnya pada rapat pembinaan prestasi (Binpres) persiapan pelaksanaan Pelatda 2021 menjelang menghadapi PON Papua di Sekretariat KONI Aceh, Jumat (22/1/2021).

Rapat Binpres yang dipimpin Sekretaris Umum KONI Aceh, M Nasir Syamaun, SIP, MPA menetapkan dimulai jadwal Pelatda, dan membahas pola dan persiapan, kesiapan Pelatda.

Katanya, pemangilan atlet dilakukan 25 Januari dan Pelatda akan dimulai 28 Januari 2021. "Kita konsisten, sesuai yang telah disampaikan dalam rapat pleno KONI Aceh akhir tahun lalu, bahwa Pelatda dilaksanakan kembali 28 Januari 2021 hingga pelaksanaan PON Papua Oktober mendatang," sebutnya.

Sementara sepanjang 2020, KONI Aceh telah sukses melaksanakan Pelatda. Desember tahun lalu Pelatda berakhir, atlet dikembalikan ke pengurus provinsi (Pengprov) cabang olahraga masing-masing dan tetap menjalani pemusatan latihan.

Disebutkan dalam pelaksanaan Pelatda 2021, para atlet juga akan kembali menjalani tes kesehatan dan tes fisik. Total 187 atlet dan pelatih akan menjalani pemusatan latihan tahun ini hingga berlaga di PON.

Untuk diketahui pada PON XX Papua, Provinsi Aceh menargetkan meraih 14 medali emas atau lebih baik dari PON XIX/2016 Jawa Barat, yang ketika itu meraih 8 emas, 7 perak dan 9 perunggu.

Turut hadir dalam rapat tersebut Wakil Ketua Umum I Bidang Organisasi Faisal Saifuddin, Wakil Ketua Umum II Bidang Pembinaan Prestasi yang juga Ketua Pelatda, Bachtiar Hasan MPd, Wakil Ketua Umum III Bidang Litbang, Teuku Rayuan Sukma, Bendahara Umum, Kennedy Husin, Bidang Binpres, Drs Nuzuli MS dan sejumlah pengurus lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00