Mengembalikan Ruh Panjat Tebing Sabang Sebagai Macan Lapangan Dibutuhkan Keseriusan Pengurus

KBRN, Sabang: Setelah terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Sabang, Maghdalena bertekat mengembalikan ruh Panjat Tebing Sabang sebagai macan lapangan.

Kata Mahgdalena, untuk mewujudkan cita- cita tersebut tentunya dibutukan kejasama yang baik antara pengurus, pelatih dan atlet, serta sarana dan prasarana latihan yang memadai.

“Untuk memajuka ini perlu kerja sama yang baik antar pembina, pelatih dan atlet. Kita juga butuh sarana dan praasarana latihan yang memadai. Jadi di sini kami juga membutuhkan dukungan dari pemerintah, para pecita olahraga untuk saling memerhatikan. Kerja sama yang terpenting,” ucap Mahgdalena, Kamis (21/01/21).

Sebagai ketua baru Dia juga meminta dukungan dan masukan dari para pengurus lama serta para atlet, guna proses memajukan FPTI Sabang seperti dahulu dapat terwujud.

Tambahnya, kaderisasi atlet juga menjadi prioritas di masa kepemimpinannya ini. Hal itu dirasa perlu dilakukan, guna mencetak atlet yang enerjig, sehingga keberlangsungan prestasi FPTI Sabang tak kunjung padam.

“Di sini kita juga akan cari lagi atlet junior yang mungkin akan menggantikan atlet senior dan yang sudah tidak mampu bertanding lagi. Ini kita butuh juga pengrekrutan yang benar nanti,” tegasnya.

Dia juga mengajak seluruh pengurus untuk benar- benar memerhatikan dan memberikan motivasi bagi para atlet, sehingga semangat belatih akan semakin tinggi dengan sendirinya. RA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00