Pengurus ISSI Banda Aceh Dikukuhkan, Targetkan Medali

KBRN, Banda Aceh : Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh, Darwati A Gani melantik pengurus ISSI Kota Banda Aceh periode 2020-2024, Rabu (20/1/2021) malam di Balai Kota Banda Aceh. Zainal Arifin, yang juga Wakil Wali Kota Banda Aceh dipercayakan sebagai Ketua ISSI Banda Aceh. 

Dalam pengurus ISSI Banda Aceh, Bachtiar dan Azwan Tarmili dipercayakan sebagai Wakil Ketua. Lalu Sekretaris, Deni Ardiansyah dan Bendahara, Nazaruddin yang dibantu sejumlah pengurus lainnya. 

Zainal Arifin dalam sambutannya menyampaikan, pengurus ISSI kedepan akan berfokus pada prestasi olahraga sepeda untuk Kota Banda Aceh. Apalagi kedepan terdapat beberapa even besar seperti Pekan Olahraga Aceh (PORA) hingga PON. Ia menargetkan Banda Aceh meraih medali di PORA kedepan 

Katanya, dalam kepengurusan kali ini, pihaknya juga ingin lebih berfokus pada pembinaan anak usia dini. Rencananya kedepan akan menyambangi sekolah untuk mencari bibit potensial sebagai atlet sepeda Banda Aceh. 

Sementara Darwati A Gani mengatakan, Banda Aceh sebagai ibukota provinsi harus menjadi barometer dalam pengelolaan olahraga sepeda untuk Aceh. 

Katanya, yang paling dekat, terdapat ajang PORA di Sigli yang harus menjadi perhatian pengurus ISSI dan KONI. Sehingga ia berharap kedua lembaga itu dapat bersinergi  dalam meraih prestasi. 

Apalagi, katanya, belajar dari PORA sebelumnya, terdapat 18 medali yang disediakan dalam ajang olahraga terbesar tingkat provinsi tersebut. Sehingga peluang bagi atlet untuk meraihnya tentu sangat besar. 

"Kami juga akan terus memperbanyak kompetisi usia dini ke daerah, serta menghasilkan atlet potensial," ujar Darwati. 

Dalam kesempatan itu, Darwati juga meminta adanya fasilitas jalur sepeda d Banda Aceh. Hal itu guna membumikan sepeda di kalangan masyarakat. 

ISSI Aceh pada 2021 akan melaksanakan Tour de Sabang pada September mendatang di Sabang. Event nasional tersebut akan diikuti atlet nasional. 

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyampaikan dukungannya terhadap dunia olahraga sepeda di Banda Aceh. Salah satu ia langsung mengusulkan kompetisi dengan menggelar Piala Wali Kota. 

Selain itu Wali Kota Aminullah juga merespons keinginan pengurus ISSI mengenai kebutuhan arena balap sepeda di Banda Aceh. Katanya, Taman Hutan Kota bisa diupayakan sebagai arena balap sepeda di Banda Aceh. "Jadi nanti arena balap sepedanya, di kota tapi berasa seperti di hutan," tandas Wali Kota.

Keterangan foto : Ketua ISSI Aceh, Darwati menyerahkan Pataka kepada Ketua ISSI Banda Aceh, Zainal Arifin, Rabu (20/1/2021) di Aula Balai Kota Banda Aceh. Foto/Humas Pemko Banda Aceh/Aulia Presley

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00