Pengprov Squash Aceh Teken MoU dengan STKIP BBG

KBRN, Banda Aceh : Pengurus Provinsi Perkumpulan Squash Indonesia (PSI) Aceh melakukan penandatanganan naskah kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsempena (STKIP-BBG) Banda Aceh.

Penandatanganan naskah kerja sama dilakukan oleh Ketua Umum Pengprov Squash Aceh, H. Husaini Jamil, SE, MM, Tr dan Ketua STKIP BBG, Dr Lili Kasmini, S.Si, MSi. BBG berlangsung usai acara pembukaan Rakerprov pertama Pengprov PSI Aceh di sebuah hotel kawasan Peunayong,

Banda Aceh, Minggu (18/10/2020). Husaini Jamil usai acara kepada RRi mengatakan, adapun bentuk kerjasama yang dilakukan pihaknya dengan STKIP-BBG adalah pengelolaan gedung untuk pembangunan venue Squash.

“Setelah gedung dipinjampakaikan kepada Pengprov Squah kami akan melakukan pembangunan venue Squash yang selanjutkan dilanjutkan dengan pembinaan bersama para atlet,”tuturnya.

Sementara itu Ketua STKIP BBG Banda Aceh, Dr Lili Kasmini S.Si, MSi. menyebutkan, Squash Aceh memiliki prospek bagus dan potensi berprestasi, karena semangat dan upaya yang telah dilakukan Pengprov Squash Aceh selama ini.

"Untuk itu kami mendukung sepenuhnya pembinaan cabang olahraga (Cabor) Squash Aceh, sehingga berkembang dan atlet Aceh nantinya bisa berprestasi di tingkat nasional dan internasional," katanya.

Lili juga mengakui, cabor Squash juga akan masuk dalam kurikulum Prodi Olahraga di STKIP BBG, sehingga nantinya ada atlet-atlet Squash dari BBG yang berprestasi.

Penandatanganan MoU itu turut disaksikan oleh Wakil Ketua Umum I Bidang Organisasi, KONI Aceh, Faisal Saifuddin, sejumlah Ketua Umum Pengprov cabang olahraga dan utusan 14 pengurus Squash kabupaten/kota yang juga peserta Rakerprov Squash Aceh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00