KONI Harap Cabor Sepakbola Aceh Besar Lolos ke PORA XIV/2022

KBRN, Kota Jantho : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Besar menaruh harapan cabang olahraga sepakbola bisa lolos Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra PORA) menuju PORA XIV/2022 di Pidie.

"Apabila bila lolos, kita menargetkan cabor sepakbola bisa meraih minimal medali perunggu pada PORA di Pidie agenda empat tahunan tingkat Provinsi Aceh," ujar Ketua Umum KONI Aceh Besar,

Muhibuddin Ibrahim kepada wartawan usai menghadiri pembukaan rapat kerja (Raker) Askab PSSI Aceh Besar 2020 di Aula Sekretariat KONI Aceh Besar, Lambaro, Sabtu (17/10/2020),

Untuk itu, melalui rapat kerja tersebut kiranya dapat merumuskan dan menetapkan program kerja serta bisa direalisasikan sehingga ke depan Askab PSSI Besar bisa lebih maju dari sebelumnya.

"Pesan saya di Raker, dalam mendapatkan prestasi, harus dibenahi dulu organisasinya. organisasi yang baik tentu mempunyai program-program kerja untuk peningkatan prestasi,"kata Muhibuddin yang akrab disapa Ucok Sibreh.

Menurutnya, Askab PSSI Aceh Besar harus melakukan terobosan baru yakni membenahi klub baik dari segi merekrut pemain, pelatih, jadwal latihan dan pembenahan manajemen club.

Setelah itu, kata Ucok Sibreh, tugas dari Askab PSSI adalah menyortir atau menyeleksi pemain-pemain yang akan masuk dalam tim inti sepakbola Aceh Besar.

"Kita juga minta dibahas program kerja satu tahun ke depan, dalam rangka peningkatan prestasi, apa yang mau dilakukan, model pembinaannya, penjadwalan, pembiayaan,” ujar Ucok Sibreh yang juga politisi Partai Golkar ini.

Setelah itu katanya baru KONI Aceh Besar mengetahui yang akan dilakukan PSSI Aceh Besar. "Kita berharap sepakbola lolos ke PORA XIV/2022 di Pidie. Bila lolos, kita target minimal meraih medali perunggu," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00