PERBAKIN Sabang Akan Kembali Lakukan Pendataan Kepemilikan Senapan Anggota Club

KBRN, Sabang: Guna menghindari terjadinya penyalahgunaan senapan angin, Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (PERBAKIN) Kota Sabang akan menyurati club menembak di bawah Naungan Perbakin, untuk kembali melakukan pendataan Senapan Angin Olahraga milik anggota.

Ketua umum Perbakin Kota Sabang A. Willyam mengatakan, pendataan ulang khususnya dalam hal perizinan kepemilikan senapan baik senapan berburu dan atau senapan lomba itu dirasa perlu dilakukan secara berkala.

“InshaAllah Sabang kita akan kembali menyurati Club di bawah naungan Perbakin, untuk kembali mendata ulang senapan milik anggotanya. Tujuannya agar tidak ada penyalahgunaan senapan angin. Jadi anggota club tetap terkoordinir dan diikat dengan aturan undangan-undangan yang berlaku,” Ucap William, Senin (21/09/20).

Tambah Willy, setiap penerbitan Surat Keterangan Kepemilikan Senapan/Senjata Replika (SKKSR) yang dikeluarkan masing- masing Club itu, tetap dibawah pengawasan PERBAKIN Sabang, dan mengetahui pihak berwajib.

“Setiap SKKSR dikeluarkan oleh Club, kita tetap membuat laporan kepada pihak Kepolisian setempat. Jadi anggota club di bawah Perbakin InshaAllah tetap tertib dalam penggunaan senapan angin yang benar-benar untuk kegiatan Olahraga.”

Pada kesempatan itu dia juga berharap kepada masyarakat yang memiliki senapan angin untuk bijak dalam menggunakan senapan, serta disarankan untuk dapat bergabung dalam wadah club resmi, guna menghindari hal- hal yang tidak diinginkan, sesuai dengan Himbauan dari Perbakin Aceh, serta dari Kepolisian Daerah Aceh. RA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00