Perpani Aceh Agendakan Gelar Kejurprov

KBRN, Banda Aceh : Pengurus Provinsi Perkumpulan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Aceh segera merealisasikan salah satu program kerjanya di bidang pembinaan prestasi yakni kejuaraan provinsi (Kejurprov) yang akan digelar di Banda Aceh, 19 - 22 November 2020.

Ketua Umum Pengprov Perpani Aceh, Dr Nyak Amir MPd kepada wartawan di Banda Aceh, Jumat (18/9/2020) menyebutkan, pelaksanaan Kejurprov sesuai dengan program kerja Perpani Aceh tahun 2020, satu diantaranya menggelar kompetisi.

Nyak Amir mengatakan, kompetisi yang digelar sebagai upaya untuk mengevaluasi hasil pembinaan yang telah dilaksanakan selama ini di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Ia mengakui, pembinaan panahan di tingkat pengurus kabupaten/kota (Pengkab/Pengkot) selama ini semakin intensif.

"Kami mohon kepada Ketua Umum Pengkab/Pengkot Perpani agar dapat mengirimkan atlet untuk mengikuti Kejurprov," ujar Nyak Amir yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB Perpani.

Katanya, para atlet yang saat ini sedang menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang dilaksanakan KONI Aceh untuk menghadapi PON XX/2021 di Papua, dibolehkan ikut Kejurprov mewakili daerah masing-masing.

"Event Kejurprov ini juga sebagai ajang ujicoba dan pemanasan bagi atlet Pelatda PON," ujarnya lagi.

Nyak Amir menyebutkan, pelaksanaan Kejurprov di tengah pandemi corona virus desease 2019 (Covid-19), tetap memperhatikan, mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan.

Sementara itu Ketua Panitia, Drs Safruddin menyebutkan, lomba panahan Kejurprov akan digelar di lapangan panahan komplek Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, 19 - 22 November 2020.

"Surat undangan terlampir technical handbook sudah kami kirim kepada semua Pengkab/Pengkot Perpani di seluruh Aceh," demikian Syafruddin.

Untuk diketahui, Perpani Aceh di bawah kepemimpin Nyak Amir aktif melakukan kegiatan mulai pelatihan wasit, pelatih dan Kejurprov yang rutin digelar setiap tahun.

Mengelar kejuaraan terbuka, Kejurnas pada 2017 dan Kejurnas antar klub 2019 di Banda Aceh.

Kecuali itu, atlet panahan Aceh yang meraih satu medali emas, satu perak dan dua perunggu di PON XIX/2016 Jawa Barat, tetap menjadi andalan Aceh meraih medali emas di PON XX/2021 di Papua.

Perpani Aceh meloloskan delapan atlet ke PON Papua, yang saat ini menjalani yang dilaksanakan KONI Aceh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00