Skuat Persiraja Lengkap, Vanderlei Kembali Bergabung

Vanderlei Fransisco kembali menjalani pemusatan latihan bersama skuat Persiraja Banda Aceh setelah libur panjang akibat Pandemi Covid-19. Foto : MO Persiraja

KBRN, Banda Aceh : Vanderlei Fransisco menjajal latihan perdana bersama skuat Persiraja Banda Aceh. Mantan striker Semen Padang itu sebelumnya dikabarkan pulang ke kampung halaman di Brazil saat Pandemi Covid-19 melanda Indonesia. 

Pemain bernomor punggung 99 itu tiba di tanah rencong pada Senin (14/9/2020) kemarin. Vanderlei menempuh perjalanan panjang dari Brazil kemudian Dubai, Jakarta hingga Banda Aceh. Pemain yang belum mencetak gol untuk Persiraja itu sempat menginap di Jakarta satu malam sebelum terbang ke Banda Aceh.

Hari ini, Selasa (15/9/2020), Vanderlei kembali menjalani pemusatan latihan bersama anak-anak Laskar Rencong.

Kedatangan pemain asing ini telah memastikan komposisi skuat tim oranye telah lengkap dan siap melakoni laga pada lanjutan Liga 1 musim 2020 yang sempat tertunda akibat Pandemi Covid-19. 

Sekretaris Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani mengatakan, Vanderlei telah bergabung dengan skuat Persiraja Banda Aceh. 

"Vanderlei sudah tiba di Banda Aceh, dan bergabung dengan tim," kata Rahmat Djailani.

Rahmat menjelaskan bergabungnya seluruh pemain dan pelatih merupakan satu bukti kuatnya kebersamaan dan rasa kekeluargaan dalam tim Persiraja. Belum lagi rasa cintanya pemain dan pelatih terhadap masyarakat Aceh.

"Kalau bukan rasa kekeluargaan mungkin sulit semuanya bisa bergabung kembali seperti sekarang. Allhamdulillah Persiraja sudah siap mengarungi kompetisi lanjutan Liga 1 tahun ini," ungkap Rahmat.

Sebelumnya, kehadiran striker asing ini sempat dipertanyakan fans Persiraja Banda Aceh. Pasalnya, saat Miftahul Hamdi Cs sudah melakukan latihan tapi Vanderlei belum juga kembali bergabung dengan Persiraja. 

Pemain bertubuh jangkung ini juga sempat mempertanyakan pemotongan gaji pemain akibat dampak Covid-19. Hal ini diduga menjadi salah satu alasan Vanderlei tidak bergabung. Namun, isu miring itu terbantahkan dengan hadirnya kembali Vanderlei memperkuat Persiraja Banda Aceh. 

Persiraja Banda Aceh telah menjalani pertandingan uji coba dengan U-20 dan tim PON Aceh. Dalam laga uji coba ini, Persiraja meraih kemenangan. Namun pelatih Persiraja Hendri Susilo belum merasa puas dengan fisik pemain. 

Persiraja Banda Aceh akan bertolak ke hombase Pulau Jawa di Jogjakarta. Mereka akan melakoni laga melawan PSM Makasar pada tanggal 4 Oktober 2020, kemudian pada tanggal 9 Oktober akan menghadapi Persija Jakarta. 

Pada kompetisi liga 1 musin 2020, Persiraja telah melakoni tiga pertandingan dan tim asuhan Hendri Susilo ini belum pernah menelan kekalahan. 

Dalam tiga kali laga, Tim promosi liga satu ini berhasil meraih kemenangan saat berhadapan dengan Persik Kediri dan dua kali seri saat berhadapan dengan Bhayangkara FC dan Madura United. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00