KONI Aceh Harapkan Venue PON 2024 Segera Disiapkan Pemerintah Pusat

KBRN, BANDA ACEH : Komite Olahraga Nasional (KONI) Aceh berharap kepada pemerintah segera menyelesaikan persiapan venue atau tempat perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh pada 2024 mendatang. 

Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar mengatakan, sejauh ini memang belum ada kendala dalam rangka persiapan venue. Meskipun demikian, Aceh masih membutuhkan bantuan dari KONI pusat dalam hal ini Menpora. 

"Alhamdulillah persiapan dari KONI belum ada kendala, kita harap nanti dengan KONI pusat dan Menpora kita membantu PON 2024 harus segera," kata Kamaruddin Abubakar, Rabu (9/9/2020). 

Sejauh ini, kata Kamaruddin, untuk venue memang sudah ada tawaran dua tempat baru yakni di Kuta Malaka Aceh Besar dan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), kedua lokasi tersebut cukup bagus. 

Namun, sampai hari ini belum ada keputusan dari Pemerintah Aceh lokasi mana yang dipilih dari dua tempat tersebut. 

"Keputusannya kembali lagi ke pemerintah. Harapan kita pemerintah harus secepat mungkin menentukan lokasi PON Aceh 2024 mendatang," ujarnya. 

Selain tempat, lanjut Kamaruddin, alokasi anggaran untuk penyelesaian venue PON juga harus secepat mungkin diberikan mengingat proses dan tahapan persiapannya yang begitu lam. 

"Karena kita sudah dipercaya sebagai tuan rumah, maka fasilitas harus kita persiapkan sebaik-baiknya," ucap pria yang akrab disapa Abu Razak itu. 

Abu Razak berharap, semua pihak yang berkepentingan dalam dunia olahraga di Aceh harus membantu persiapan venue ini sehingga benar-benar menghasilkan tempat yang bagus. 

"Kita harapkan semua pihak melakukan kerjasama yang baik, insyaallah kedepan semua akan baik," harap Abu Razak.(Sad) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00