KONI Dukung Penuh Atlet Aceh Hingga ke Kancah Nasional

KBRN, BANDA ACEH : Komite Olahraga Nasional (KONI) Aceh terus memberikan dukungan terhadap atlet Aceh untuk berkiprah di nasional hingga mampu bersaing ke tingkat internasional. 

Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar mengatakan, pihaknya terus mendukung anak-anak Aceh mulai dari Sekolah Dasar (SD) sampai ke tingkat pendidikan menengah (SMP) sederajat. 

"Kita harap bibit muda Aceh mulai dari SD dan SMP di seluruh Aceh kita didik hingga masuk ke PORA hingga ke nasional," kata Kamaruddin Abubakar kepada wartawan, Rabu (09/09/2020). 

Kamaruddin menyampaikan, dalam rangka memajukan olahraga Aceh, maka sangat dibutuhkan dukungan dari pemerintah pusat yakni Menpora, dan juga pemerintah Aceh secara khusus harus memberikan dukungan. 

"Kader-kader di Aceh harus ke nasional hingga internasional, karena itu juga perlu dukungan dari pemerintah," ujarnya. 

Dalam kesempatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020 ini, Kamaruddin menegaskan bahwa pihaknya selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Para atlet diminta patuh, sehingga tidak tertular virus mematikan tersebut. 

"Kita tetap menjaga protokol Kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan air bersih," ucap pria yang akrab disapa Abu Razak itu. 

Kemudian, mengenai persiapan PON Papua yang diselenggarakan pada 2021 mendatang, KONI Aceh terus mempersiapkan yang terbaik, sehingga target minimal 14 medali emas atau menduduki posisi 15 besar tercapai. 

"Atlet jangan patah semangat, kita harus dapat 15 besar atau mendapatkan 14 medali emas pada ajang PON Papua 2021 mendatang. KONI terus memberikan dukungan untuk kemajuan olahraga Aceh," tutur Abu Razak.(Sad) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00