Muslim MS Terpilih Jadi Ketua Askab PSSI Aceh Besar

KBRN, Kota Jantho : Seperti yang telah diprediksi sebelumnya Muslim MS akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Aceh Besar periode 2020-2024 melalui Kongres II yang berlangsung di Aula Lantai II Sekretariat KONI Aceh Besar, Sabtu (29/8/2020)

Kongres II yang dibuka dan ditutup oleh Ketua Asprov PSSI Aceh Nazir Adam SE MM, dari 69 voters atau klub yang berhak memberikan suara semuanya sepakat menetapkan Muslim HS sebabgai orang nomor satu diinduk tempat bernaung cabor sepakbola di Aceh Besar.

Pada Kongres yang sidang dipimpin Zakaria SPd, Sekretaris Yusri SPd dan anggota M Zaki Nova juga menetapkan wakil Ketua Sunandar, serta enam anggota Eksekutif Committee (Esco) yaitu Heri Irawan SPd, Fachrurrazi ST, Risfan Naidi, T Munazar Razli dan Munzir Ahmad.

Ketua Umum Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam SE MM yang membuka dan menutup Kongres tersebut mengatakan, dengan terlaksananya Kongres dan telah terpilihnya ketua baru, wakil ketua dan Exco Askab PSSI Aceh Besar dapat jaya kembali olahraga sepakbola di daerah tersebut.

“Untuk itu mulai sekarang ketua terpilih bersama pengurus lainnya sudah langsung dapat bekerja untuk kemajuan olahraga sepakbola di Aceh Besar karena sesuai statute PSSI berbeda dengan cabor lain tidak harus menunggu pelantikan terleb ih dahulu,” pinta Nazir Adam.

Sedangkan Ketua Umum KONI Aceh Besar Muhibuddin Ibrahim pada kesempatan itu mengatakan, pihaknya merasa bangga dan terima kasih Askab PSSI Aceh Besar telah dapat melaksanakan Kongres II dalam suasana pandemi Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Saya mengharapkan agar olahraga sepakbola di Aceh Besar dapat bangkit kembali terutama mempersiapkan atlet menghadapi Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2022 di Sigli Kabupaten Pidie dengan target minimal medali perunggu,”pinta Muhibuddin yang akrab disapa Ucok Sibreh.

Sementara itu Plt Ketua Askab PSSI Aceh Besar Yusri A, SPd menjelaskan, pengurus lama periode 2015/2020 telah sukses melaksanakan sejumlah agenda diantaranya pelatihan wasit C3 di pertengahan 2017, persiapan tim sepakbola piala Soeratin Cup 2018, persiapan tim sepakbola PORA 2018, penyegaran wasit C3, C2 dan C1 setiap tahun serta kegiatan kompetisi U-17 dan Liga III Aceh.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus baru Askab PSSI Aceh Besar semoga dibawah Muslim MS dapat mempertahankan prestasi yang sudah pernah diraih sebelumnya bahkan kalau mungkin ditingkatkan lagi untuk mengukir prestasi dimasa depan,”pinta Yusri.

Sebagaimana dijelaskan ketua panitia Mariadi ST MM, Kongres II Askab PSSI Aceh Besar yang berlangsung sehari tersebut secara umum berlangsung sukses, tertib dan aman bertemakan, mengembalikan kejayaan sepakbola.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00