KONI Aceh Dukung Cabor Squash Dipertandingkan dii PON XXI Aceh-Sumut 2024

KBRN, Banda Aceh : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh mendukung sepenuhnya agar cabang olahraga (cabor) squash dapat dipertandingkan di PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Umum KONI Aceh, M. Nasir, MPA yang dimintai tanggapannya kepada media, Selasa (25/8/2020).

Untuk itu KONI Aceh juga meminta kepada PB Squash untuk mempersiapkan segala sesuatunya dalam hal mendukung cabor ini menjadi peserta di PON 2024.

Diantaranya seperti kesiapan secara organisasi, penyediaan dan penyebaran atlit. “Karena kami akan pastikan kembali PB dan PP cabor yang tidak siap secara organisasi akan kita ganti dengan cabor lainnya baik di Aceh maupun Sumut. Dari itu kita berharap PB Squash dapat mempersiapkannya dengan baik, sehingga cabor squash akan dipertandingkan di PON Aceh-Sumut,” pungkas M Nasir.

Sementara itu Pengurus Provinsi Persatuan Squash Indonesia Aceh (Pengprov Squash Aceh) juga meminta kepada KONI Pusat agar cabang olahraga (cabor) squash dapat dipertandingan di PON XXI/2024 yang berlangsung di Aceh-Sumut.

Ketua Umum Pengprov Squash Aceh, H. Husaini Jamil, SE. M.MTr, menjelaskan saat ini Pengprov Squash Aceh telah melakukan sejumlah upaya diantaranya pembentukan Pengurus Cabang (Pengcab) di Kabupaten/Kota dan pembangunan venue squash di SMK 1 Banda Aceh.

Selain itu juga untuk pelaksanaan PORA tahun 2022 di Kabupaten Pidie, Pengprov Squash Aceh juga telah mengusulkan pembangunan venue squash yang bertaraf nasional.

“Kita juga sedang memperiapkan atlit muda untuk di kirim ke event POPNAS 2021 di Sumatera Selatan. Dan berdasarkan hal tersebut, Pengprov Squash Aceh meminta kepada KONI Pusat agar cabor squash dapat dipertandingkan di PON XXI/2024 yang akan berlangsung di Aceh-Sumut,” kata Husaini.

Ia menambahkan untuk pelaksanaan itu, KONI Aceh juga sangat mendukungnya. “Alhamdulillah, KONI Aceh juga mendukungnya. semoga saja harapan kita ini mendapat perhatian dari KONI Pusat,” ujar Husaini Jamil.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00