Banda Aceh akan Ikut 11 Cabor di Popda XVI Meulaboh

KBRN, Banda Aceh ; Kontingen Kota Banda aceh akan mengikuti 11 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Daerah (Popda) ke XVI di Aceh Barat pada tahun 2021 mendatang.

Hal itu terungkap saat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Banda Aceh melakukan pertemuan dengan sejumlah pelatih cabang olahraga di Kantor Dispora, Kota Banda Aceh, Selasa (28/7/2020).

“Ke 11 Cabor yang akan diikuti oleh Kota Banda Aceh di Popda mendatang yaitu atletik, sepak bola, bola voli, bola basket, pencak silat, bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, karate, taekwondo dan panahan,”ujar Kepala Dispora Kota Banda Aceh Teuku Syahluna Polem, S.Sos.

Dijelaskannya, pertemuan yang diadakan pihaknya dilakukan untuk meninjau kesiapan para atlet dan pelatih dalam menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Popda) ke XVI di Aceh Barat pada tahun 2021 mendatang.

“Hari ini kita meninjau dan konsolidasi terhadap pelaksanaan kegiatan pelatihan yang dilakukan oleh atlet masing-masing cabang olahraga sesuai dengan program latihan yang diberikan oleh pelatih,” katanya.

Selama pandemi ini, kata Teuku Syahluna Polem pihaknya terus mengimbau kepada pelatih dan atlet agar latihan secara mandiri di tempat masing-masing. Sedangkan yang menggunakan lapangan, tetap melakukan latihan seperti biasa dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Untuk kegiatan di luar ruangan itu juga disarankan selalu menjaga jarak kecuali memang untuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya full body contact misalnya bola voli dan lain sebagainya yang memang bersentuhan, itu memang tidak bisa kita hindari cuma waktunya yang kita batasi,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia menyebutkan, ini merupakan intruksi dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh untuk terus memantau latihan para atlet, bahwasanya wali kota berharap sangat besar semangat dan keseriusan pelatih dan atlet dalam mempersiapkan diri menghadapi ajang Popda ini.

“Jangan berpikir apa yang bisa diberikan oleh kota kepada atlet dan pelatih tapi berpikirlah hari ini bagaimana kemudian kita selaku masyarakat Kota Banda Aceh untuk mengharumkan nama Kota Banda Aceh dalam bidang olahraga,” tegasnya.

Teuku Syahluna Polem berharap dukungan masyarakat Kota untuk para atlet selama melakukan latihan di tempat masing-masing

. “Karena semua stake holder hari ini dimohonkan peran sertanya terkait upaya kita untuk mencapai target kita sebagai juara umum pada Popda 2021 di Aceh Barat,” jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00