BSA. Blangcut Juarai Open Tournament HUT Ke-3 Aneuk Galong Baro FC Tahun 2022

KBRN, Banda Aceh : BSA. Blang Cut FC keluar sebagai juara 1 pada Opent Tournamen HUT Ke-3 Aneuk Galong FC Tahun 2022, setelah mengalahkan JAPFA FC dengan skor tipis 1-0 pada partai Final sabtu (06/08/2022) di lapangan bola Gampong Aneuk Galong Baro, Kecamatan Sukamakmur.

Kedua club dengan komposisi pemain hebat bermain keras, saling jual beli serangan. BSA Blang Cut diperkuat Fahrilzal Dillah, Maulana, Nasir Jangka, Boihaqi menyerang lewat umpan crossing dan serangan balik namun belum mengahsilkan goal hingga jeda babak pertama.

Sementara itu, JAPFA FC menurunkan Feri Sandria, Dian Ardiansyah di lini tengah, dibantu Bawi, Bayu dan Jack diposisi wingback terus menekan sejak awal babak kedua dimulai, tapi tujuh (7) umpan crossing dari Jack belum dimanfaat oleh JAPFA dengan baik dan tidak merubah skor 0-0 hingga menit 82.

Kembali dewi Fortuna memihak BSA. Blang Cut pada penghujung babak kedua, Fahrizal Dillah mantan pemain persiraja Banda Aceh ini, dengan tendangan kerasnya menghasilkan gol pada menit 85 waktu normal. Fahrizal memanfaatkan umpan yang gagal dihalau pemain belakang JAPFA FC.

Hingga wasit Mustafa Kamal meniup peluit tanda berakhir pertandingan, skor tipis 1-0 membuat BSA. Blang Cut FC keluar sebagai juara 1 menerima uang pembinaan Rp. 8.000.000 (Delapan Juta Rupiah) dan JAPFA FC otomatis sebagai juara II menerima uang pembinaan Rp. 5.000.000 (Lima Juta Rupiah) dan juara bersama (III-IV) mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 2.500.000 (Dua Juta Lima Ratus Ribu) diraih PS. Karya Utama FC dan Lampisang Seulimeum FC, top score diraih Ananda Lubis yang bermain kesebelasan PSLS Lubok FC dengan lima (5) goal mendapat uang pembinaan Rp. 500.000 (Lima Ratus Ribu Rupiah)

Sementara itu Muchlis Zulfikli, ST anggota DPRA Aceh sekaligus ketua PSAB Aceh Besar dalam sambutannya berharap tournament HUT Ke-3 Aneuk Galong Baro FC 2022 menjadi ajang silaturrahmi antar club dan pemain bola di Aceh Besar dan Banda Aceh.

"Saya berharap open tournament dalam rangka HUT Aneuk Galong Baro FC menjadi agenda tahunan, dan saya pribadi siap menjadi sponsor hadiah utama tournament" kata Muchlis Zulkifli.

Sebagai wujud silaturrahmi dan menjunjung tinggi sportivitas insan pencinta sepak bola, yang selama dua tahun ini tidak dapat digelar tournamen karena Pandemi Covid-19 mempengaruhi sendi-sendi kehidupan termasuk bidang olahraga.

"Alhamdulillah mulai tahun ini tournament sudah bisa kembali digelar tapi tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai arahan dari pemangku kepentingan dunia kesehatan", demikian pungkas Muchlis Zulkifli.

Senada dengan itu, Ketua KONI Aceh Besar Muhibuddin Ucok dalam arahan sekaligus menutup open tournament HUT ke-3 Aneuk Galong Baro FC 2022 menyampaikan permainan sepak bola memang keras tapi tidak boleh kasar, pemain harus menjunjung tinggi sportivitas dalam permainan menunjukkan respect satu sama lain.

"Dilapangan lawan tapi diluar lapangan adalah teman, tidak boleh terjadi pertikaian dalam lapangan dibawa keluar begitu sebaliknya harus. Pemain dituntut menunjukkan respect antar sesama", ungkap Ucok. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar