Aceh Raih Dua Juara pada Fornas di Sumsel

KBRN, Banda Aceh : Kontigen Provinsi Aceh meraih dua juara pada Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2021 tahun 2022. Fornas itus endiri berlangsung di Sumatera Selatan, mulai 1 hingga 7 Juli 2022.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh melalui Kabid Pembibitan Olahraga, Faisal Wali mengatakan, dua juara tersebut yang diraih kontingen Aceh yakni pada katenori senam.

“Dua juara yang diraih Aceh adalah Juara II Fornas ke-VI 2021 tahun 2022 kategori senam pra lansia dan juara I Perorangan Fornas VI Tahun 2022 kategori senam pra lansia,” kata Faisal.

Mewakili Kadispora Aceh, Faisal mengucapkan selamat kepada para pemenang. Menurutnya, kemenangan yang diraih tersebut tak terlepas dari doa dan usaha.

Faisal meminta kepada para pemenang itu tidak cepat berpuas diri. Mereka harus terus berlatih agar mampu mempertahankan, bahkan meningkatkan prestasi ini.

“Jangan cepat puas, dan selalu rendah hati, semoga event selanjutnya bertambah baik,” kata Faisal.

Untuk diketahui, Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2021 Sumatera Selatan resmi dibuka di Arena Dayung Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat (1/7/2022) malam, oleh Menteri Pemuda Olahraga Zainuddin Amali.

Pembukaan Fornas VI ditandai pelepasan ketapel ke udara oleh Menpora dengan didampingi Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Pusat Hayono Isman dan Gubernur Sumsel Herman Deru yang langsung disambut dengan gegap gempita pesta kembang api.

“Saya yang mewakili Presiden Jokowi dengan ini membuka secara resmi Fornas VI di Sumatera Selatan,” kata Menpora.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar