Wisata Alam Trail Adventure Road Glee di Nagan Raya

Foto : AE.com

KBRN, Banda Aceh  : Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham,SE, lepas kegiatan Enjoy Wisata Alam Trail Adventure Road Glee tahun 2022 yang dilaksanakan oleh komunitas Road Gle Nagan Raya, di Alun-alun Suka Makmue, Sabtu (2/7/2022).

Kegiatan tersebut dengan konsep "Enjoy trail adventure menjelajahi wisata alam giok Nagan Raya". Pada pembukaan ini hadir Para Forkopimda, Kepala SKPK, Kepala Bank Aceh Cabang Jeuram, Pimpinan PT Bara Energi Lestari (BEL) dan Ketua DPRK Abdya.

Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham, menyampaikan, melalui event ini para peserta dapat menikmati panorama alam, seperti objek wisata Irigasi Beutong, Arum jeuram irigasi Beutong, Krueng Isep, Alue Gantung, Krueng Beukah, Pantai Naga Permai, Pantai Kuala Tripa, Danau Laot Tadu, Mesjid Giok dan destinasi wisata lainnya termasuk kuliner yang ada di Kabupaten Nagan Raya.

"Saya berharap kepada panitia agar bersiaga dipos masing-masing yang telah ditentukan dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab," kata Bupati M Jamin Idham.

Sementara itu, Ketua umum Road Gle Nagan Raya Trail Adventure, Jonniadi, SE mengatakan, kegiatan ini merupakan momen silaturahmi sekaligus untuk memperkenalkan Kabupaten Nagan Raya baik itu destinasi wisata alam dan kuliner.

"Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menumbuh kembang minat wisatawan untuk berkunjung ke Nagan Raya sehingga dengan demikian dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekaligus mau berinvestasi di Kabupaten Nagan Raya," kata Jonniadi yang juga Ketua DPRK Nagan Raya dari Partai Demokrat.

Ketua panitia, Ediansyah Putra menjelaskan, peserta yang mengikuti adventure ini berjumlah 255 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Aceh. Adapun untuk lokasi start di mulai dari Alun-alun Suka Makmue dan finis di tempat wisata Irigasi Beutong, dan jalur yang di lalui tidak akan mengecewakan.

Tak hanya itu pada kegiatan tersebut, panitia juga menyedikan doorprize kepada para Rider, berupa 1 unit motor Cb Y150, 2 unit motor beat, 3 sepeda gunung, Kompor Gas, Kulkas, TV dan beberapa hadiah menarik lainnya.

"Bagi peserta terbanyak yang mengikuti event ini terutama dari daerah lain, akan mendapatkan bonus 1 ekor kambing dan bagi rider yang berhasil finis di 10 pertama akan mendapatkan tiket menikmati wahana Arum jeuram menjelajahi sungai Beutong," ujar Ediansyah.

Pada kegiatan tersebut juga diadakan Tarian Ranup lampuan di iringi dengan tambuhan Rapa'i dan Serune Kale.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar