Gowes Bersama Aminullah Diikuti 6.000 Peserta

KBRN, Banda Aceh  : Sedikitnya 6.000 peserta ikut memeriahkan Banda Aceh funbike ‘Gowes Bersama Aminullah’, Minggu (3/7/2022).

Kegiatan sepeda santai itu dilepas langsung oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman di area Car Free Day (CFD) di Jalan Tgk Daud Beureueh.

Tampak para goweser sangat antusias menikmati event ini dengan melintasi rute mulai dari garis start menuju REX Peunayong ke jembatan Peunayong untuk kemudian berbelok ke arah Gampong Jawa, melewati TPI. Kemudian melewati jalan pinggir kali Gampong Jawa, ke Pelabuhan Ulee Lheue, lalu kembali ke kota melewati Jalan Sultan Iskandar Muda, kemudian mengitari Lapangan Blang Padang dan finish di Taman Sari lokasi Festival Kopi Gemilang berlangsung.

Tiba di garis finish, peserta kemudian disambut dengan acara pengundian hadiah. Warga berkesempatan berbaur dengan Wali Kota Aminullah di Taman Sari. Acara pengundian hadiah juga berlangsung meriah dan penuh dengan keakraban. Terlihat masyarakat kota memiliki banyak kesempatan berbincang-bincang dengan orang nomor satu di Banda Aceh itu. Bahkan tidak sedikit warga yang meminta waktu Aminullah untuk berswafoto hingga selesai acara.

Para peserta mengikuti acara ini sambil ngopi di stand-stand kedai kopi yang ada di area Festival Kopi Gemilang.

Tampak di atas panggung sudah disiapkan aneka hadiah menarik yang siap diberikan kepada peserta yang nomor kuponnya sama dengan yang disebutkan oleh panitia.

Ada dua unit sepeda motor sebagai hadiah utama, kulkas, pesawat televisi, smartphone, kulkas, sepeda, kompas gas, rice cookeer dan handphone. Disediakan juga voucher menginap di hotel.

Peserta gowes mulai memadati panggung utama Taman Sari saat pengundian kupon hadiah utama. Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman saat ingin menarik kupon tak langsung menarik nomor untuk hadiah utama. Mantan Dirut BPD Aceh itu lebih dulu memberikan hadiah hiburan. Ia juga menarik kertas kupon, memanggil peserta ke atas panggung memberikan hadiah tambahan berupa uang tunai Rp 1 juta setelah berhasil menjawab pertanyaan yang ia berikan.

Tidak hanya menyediakan hadiah uang, Aminullah bahkan ikut memberikan jam tangannya kepada goweser lainnya yang beruntung, yang berhasil menjawab pertanyaannya.

Baru kemudian ia mengundi hadiah utama sepeda motor Honda Beat. Seorang pemuda yang sehari-sehari mengajar di Pesantren Sulaimaniyah. Ia bernama Iqbal Maulana.

Selanjutnya : Satu unit Honda Beat lainnya jatuh ke tangan seorang pensiunan

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar