Action Bank Aceh Juara Turnamen Nusa Bola Volly

KBRN, Banda Aceh : Regu Action Bank Aceh akhirnya keluar sebagai juara pertama Turnamen Nusa Bola Volly Cup 2022 Gampong Nusa Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar setelah dipertandingan grand final mengalahkan WJ Kupi Sibreh 3-1 di Lapangan Bola Volly setempat, Sabtu malam, (2/7/2022).

Pertandingan grand final yang dipimpin wasit 1 Mulia dan wasit 2 Hasan dari Pengcab PBVSI Aceh Besar tersebut Action Bank Aceh kostum hijau kombinasi putih menurunkan para pemain terbaiknya seperti Dedi Lavendos (Toser), Agus, Ade Bayor, Afis, Ikhsan, Cecep dan Ahyar (libero).

Sedangkan WJ Kupi kostum kuning mas memboyong para pemain diantaranya Dio Ali (toser), Dek Pan, Deni, Darmawan, Ari, Tito  dan Hafid (libero). Kedua regu bermain cepat dan akurat sehingga menjadi tontonan menarik bagi ribuan penonton yang hadir menyaksikan partai puncak tersebut.

Pada pertandingan yang masing-masing regu mendapat dukungan penuh dari para suporter pendukungnya secara silih berganti saling kejar perolehan poin dan set pertama berakhir untuk kemenangan Action dengan poin 25-22.

Diset kedua Bank Aceh semakin bersemangat dalam bermain, WJ Kupi juga mengimbangi permainan lawan sehingga kembali terjadi kejar-kejaran mengumpulkan poin. Pada set kedua ini Bank Aceh kembali menang dengan poin 25-20.

WJ Kupi yang tertinggal dua set diset ketiga mulai bangkit untuk mengejar poin ternyata perjuangan mereka tidak sia-sia set ketiga ini WJ menang dengan poin 25-15. Namun set keempat Action kembali unggul dengan poin 26-24 sehingga pertandingan berakhir untuk kemenangan Action 3-1 sebagai juara pertama dan WJ Kupi harus puas juara kedua.

Setelah pertandingan selesai diadakan penyerahan hadiah dan penutupan oleh ketua KONI Aceh Besar Muhibuddin (Ucok Sibreh). Turut hadir pada kesempatan itu Anggota DPRA Ansari Muhammad, Kadisparpora Aceh Besar Abbullah S Sos dan Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Bakhtiar ST.

Hadiah yang diserahkan berupa uang tunai dan tropi tetap untuk juara pertama Action Bank Aceh Rp 10 Juta, Juara kedua WJ Kupi Rp 7 Juta, Juara ketiga JVC Jeuneu Rp 4 Juta dan juara keempat Kodespa Paya Tieng Rp 2 Juta. Hadiah juga diserahkan kepada pemain terbaik Ari dari WJ Kupi dan toser terbaik Dedi Lawendos dari Action.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar