KONI Aceh Optimis Tercapai Target Dua Emas Dancesport di Kejurnas

KBRN, Banda Aceh : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh menyebutkan target Dancesport meraih dua medali emas bisa tercapai pada kejuaraan nasional (Kejurnas) yang akan digelar di Palembang, Sumatera Selatan, 2 - 9 Juli 2022.

Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar yang akrab disapa Abu Razak mengatakan olahraga dancesport yang masih terbilang cabang olahraga baru bagi Aceh bisa meraih prestasi di Kejurnas dan mencapai target dua emas.

"Kita mendukung dancesport berprestasi di Kejurnas dan KONI Aceh selama ini telah dan terus berusaha memajukan prestasi olahraga Aceh," ujar Abu Razak saat melepas keberangkatan atlet tim dancesport Aceh untuk mengikuti Kejurnas di Sekretariat KONI Aceh, Banda Aceh, Kamis (30/6/2022).

Sebelumnya Ketua Umum Pengurus Provinsi Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (Pengprov IODI) Aceh, Khairul Riza, S.Pd menargetkan meraih dua medali emas di Kejurnas.

Khairul Riza mengatakan untuk mencapai target dua emas, IODI Aceh mengirim 12 atlet ke Kejurnas yaitu Suryadi, Ade Saputra, Muhammad Mahdi, Ahmad Faruqi, Daffa, Arifin, Harza, Bade Kurniawan, Muhammad Syawal, Riki Yulian, Husni Mubarak, Ahmad Fajar Saragih dan Enggal Aji Rakashiwi. 

Sebutnya, para atlet didampingi dua pelatih yaitu Nainunis dan Fadlan. Para atlet yang telah berlatih serius dan kontinyu siap tampil di Kejurnas. "Di Kejurnas nanti kita akan mengikuti empat nomor lomba yaitu breaking solo, tradisional dance duo, hiphop dance duo dan show dance duo," katanya.

Turut hadir dalam pelepasan atlet  dancesport  tersebut Wakil Ketua Umum I Bidang Organisasi KONI Aceh, Rayuan Sukma dan Wakil Ketua Umum II Bidang Pembinaa Prestasi Drs Bachtiar Hasan, M.Pd yang juga Ketua Pelatda PON XXI/2024 Aceh - Sumatera Utara.

Untuk diketahui cabang olahraga dancesport telah diperlombakan pada PON XX/2021 di Papua dan akan diperlombakan pada PON XXI/2024 di Aceh - Sumatera Utara.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar