Kuta Malaka FC Juara Turnamen Aceh Rayeuk Cup I

KBRN, Kota Jantho : Kesebelasan Kuta Malaka FC akhirnya tampil sebagai juara pertama Turnamen Sepakbola Aceh Rayeuk Cup I setelah di partai final mengalahkan PORA Aceh Besar 2-0 (1-0) yang berlangsung di Lapangan Putra Samahani, Kuta Malaka Aceh Besar, Selasa (28/6/2022) petang.

Pertandingan partai puncak turnamen sepakbola yg disaksikan ribuan penonton dipimpin wasit Mustafa Kamal itu sejak dimulai dua kesebelasan silih berganti langsung melakukan serangan ke pertahanan lawan, namun jalannya pertandingan dalam tempo lamban.

Pada laga itu PORA Aceh Besar menurunkan para pemain seperti M Kadafi (kapten) dibantu Zikri Ferdiansyah, Tifatul Ulfi, Fahmi Rinaldi, Rival Akhyar, Saifullah, M Arjun dkk lewat kerja sama akurat ada sejumlah peluang yang nyaris menciptakan gol, namun dapat diselamatkan penjaga gawang Kuta Malaka FC Ade Sabang.

Begitu juga Kuta Malaka FC yang menurunkan pemain terbaiknya seperti Fajar, Faizin, Amirul, Maulana, Eko Fadhil, Arwalid,  Simon dkk juga melakukan serangan ke pertahanan lawan sehingga merepotkan barisan bawah PORA Aceh Bedar dan penjaga gawang Farhan Alhadi juga harus bekerja ekstra.

Para pemain Kuta Malaka semakin bersemangat dalam melakuan tekanan ke pertahanan lawan apalagi mendapat dukungan dari sebagian besar penonton, perjuangan mereka tidak sia-sia menit ke 35 Arwalis berhasil menjebolkan gawang PORA Aceh Besar sehingga 1-0 untuk Kuta Malaka FC yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua anak-anak PORA Aceh Besar asuhan Wahyu AW yang sudah tertinggal 0-1 kembali melakukan serangan ke pertahanan lawan, namun sejumlah peluang tidak menciptakan gol. Sebaliknya Kuta Malaka berhasil menciptakan gol kedua oleh Amirul Fajar melalui tendangan finalti sehingga 2-0 untuk Kuta Malaha yang bertahan hingga berakhir pertandingan.

Ketua Askab PSSI Aceh Besar, Keuchik Muslem MS mengatakan, kekalahan PORA Aceh Besar dalam pertandingan tersebut hal yang biasa karena pihaknya tidak memberi target apa-apa. Mengikuti turnamen tersebut untuk meningkatkan kemampuan para pemain yang sedang dipersiapkan menghadapi PORA di Sigli Kabupaten Pidie.

Turnamen Sepakbola Aceh Rayeuk Cup I yang diikuti 32 kesebelasan berlangsung sejak 28 Mei 2022 lalu ditutup secara resmi oleh Ketua Umum KONI Aceh Besar Muhibuddin.

Acara yang turut dihadiri Mantan Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah, Anggota DPR Aceh Sulaiman SE dan Kadisparpora Aceh Besar Abdullah S Sos ditandai dengan penyerahan hadiah kepada para juara berupa uang tunai serta pengalungan medali kepara panitia, perangkat pertandingan dan para pemain.

Adapun hadiah uang tunai yang diserahkan untuk juara I Kuta Malaka FC Rp 15 juta, juara II PORA Aceh Besar Rp 10 juta, Juara III Lambarona FC Rp 6 juta dan Juara IV Mata Ie Montasik Rp 3 juta. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan hadiah uang tunai kepada pemain terbaik Amirul Fajar dari Kuta Malaka FC dan top score Fajri dari Gano FC.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar