Satoe Atjeh ke Delapan Besar Liga Futsal Nusantara

KBRN, Deliserdang : Tim Futsal Satoe Atjeh berhasil melaju ke Babak Delapan Besar Liga Futsal Nusantara 2022. Kepastian tersebut diperoleh tim perwakilan Provinsi Aceh itu setelah di Babak 34 Besar Liga Futsal Nusantara 2022 berhasil mengumpulkan 18 poin usai meraih enam kali kemenangan dan dua kali kalah.

Adapun pertandingan yang di mulai tanggal 17 sd 28 Juni 2022 berlangsung di GOR Disporasu Jln Williem Iskandar No.209, Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera.

Pelatih Satoe Atjeh, Alfi Syahri, Selasa (28/6/2022) mengatakan dengan hasil tersebut tim Satoe Atjeh mengamankan satu tempat di Babak Delapan Besar yang kemungkinan akan digelar pertengahan Juli 2022 di Purwokerto, Jawa Tengah. 

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terimakasih banyak kepada para pemain untuk usahanya dan masyarakat Aceh atas doanya. Selain itu juga KONI Aceh dan Asosiasi Futsal Aceh (AFA) terutama Sekretaris dan Ketua berkat dukungan penuhnya dengan nonton langsung ke lapangan,” kata pelatih Satoe Atjeh, Alfi Syahri.

Putra kelahiran Pidie dengan lisensi pelatih Level 2 AFC itu menjelaskan pada Babak 34 Besar, Satoe Atjeh bergabung di grup A bersama tim dari Pulau Sumatera lainnya. 

Pada pertandingan pertama berhasil mengalahkan Taruna Satria FS dari Sumatera Utara dengan skor tipis 3-2. Sedangkan pada laga kedua kembali menang 3-2 atas Rafhely Futsal dari Sumatera Barat. Naas pada pertandingan ketiga di luar dugaan Satoe Atjeh kalah 5-7 dari Putra Taringan FC Riau.

Akan tetapi jalur kemenangan kembali di raih Satoe Atjeh dimana pada pertandingan keempat menang 4-3 atas Patrimony United Bengkulu, menang 7-0 atas Dakrom United Bangka Belitung dan menang 5-0 dari Laskar Kalimutu Kepulauan Riau. 

Selanjutnya menang 5-2 atas Tasamura Sumatera Selatan dan kalah dipertandingan terakhir yang tak berpengaruh lagi 4-6 dari Fun Soccer Jambi.

Sementara itu Ketua AFA, Dr Muhammad Zulfri, ST, MM, MT sangat bersyukur dan mengapresiasi capaian tersebut. Satoe Atjeh ini menjadi tim pertama dari Tanoh Rencong yang mampu lolos ke Babak Delapan Besar. Sebelumnya selalu kalah di Babak 34 Besar.

“Selamat kepada Satoe Atjeh yang telah mengharumkan nama Aceh di Liga Futsal Nusantara 2022 ini. Terus berlatih dan jaga kekompakan agar dimudahkan saat berlaga di Delapan Besar nanti,” kata Muhammad Zulfri yang ikut menyaksikan langsung pertandingan tersebut.

Menurut amatannya tim Satoe Atjeh mempunyai kans besar untuk terus melaju ke babak selanjutnya. Tinggal lagi semangat, kekompakan dan kerjasama pemain saat bertanding terus ditingkatkan.

“Besar harapan kami tim Satoe Atjeh ini bisa berjaya di babak selanjutnya dan juga lolos ke Liga Futsal Profesional Indonesia. Semoga harapan dan cita-cita mulia ini dikabulkan,” pungkas Muhammad Zulfri.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar