Banda Aceh Pimpin Perolehan Medali Sementara Popda, Raih 15 Emas, 20 Perak dan 18 Perunggu

KBRN, Meulaboh : Kontingen Kota Banda Aceh sementara memimpin perolehan medali POPDA ke 16 yang digelar di Meulaboh Aceh Barat.

Plt Kadispora Banda Aceh, Reza Kamilin, Sabtu (25/6/2022) mengatakan jumlah medali Banda Aceh saat ini mencapai 53 keping, rinciannya 15 emas, 20 perak dan 18 Perunggu.

"Alhamdulillah, kemarin (Jumat, 24/6/2022) kita sukses menambah 7 medali emas, yakni dari panahan 2 medali emas, tenis lapangan 2 emas, taekwondo 1 emas dan karate 2 emas," ungkap Reza Kamilin setelah mengelilingi ke berbagai venue POPDA.

Dengan jumlah raihan medali tersebut, Banda Aceh saat ini sementara memimpin perolehan medali geser Aceh Besar pada pesta olahraga antar pelajar se Aceh tersebut.

Meski sama dengan perolehan emas Kontingen Pidie yang juga meraih 15 emas, namun Banda Aceh unggul jauh dari sisi perolehan perak dan perunggu. Dengan begitu Pidie sementara menguntit di posisi kedua perolehan medali. Sementara Aceh Besar dan tuan rumah Aceh Barat di posisi 3 dan 4.

Kepastian juara umum POPDA ke 16 Tahun 2022 baru bisa ditentukan pada hari ini karena antara Banda Aceh, Pidie, Aceh Besar dan Aceh Barat masih menyisakan atlet-atlet mereka tampil di final.

Di cabor silat yang digelar di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) hari ini Banda Aceh menempatkan 3 atlet ke final dan Pidie juga 3 atlet.

Di Cabor Karate yang digelar di lokasi yang sama, Banda Aceh dan Pidie sama-sama menyisakan 3 wakil di final."Jadi juara umum baru bisa ditentukan hari ini setelah pertandingan," kata Reza Kamilin.

Reza Kamilin berharap doa dan dukungan dari masyarakat Kota Banda Aceh agar atlet-atlet yang bertanding hari terakhir bisa menampilkan peforma terbaik dan meraih hasil terbaik pula. 

"InshaAllah, jika hari ini kita sukses menambah medali di silat dan karate maka sangat besar peluang kita meraih juara umum. Mari sama-sama kita berikan dukungan dan berdoa agar bisa meraih yang terbaik," harap Reza Kamilin.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar