Aminullah Berjaya di Lampung

KBRN, Bandar Lampung : Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman berkesempatan melakoni pertandingan tenis silaturrahmi di Kota Bandar Lampung.

Memanfaatkan waktu luang sebelum digelarnya acara puncak HUT Apeksi ke 22 yang digelar di Lampung, Ketum Baveti Aceh memenuhi undangan pihak Pelti Provinsi Lampung bermain tenis bersama.

Pertandingan digelar di Lapangan Tenis Perumahan Way Halim, Kamis (26/5/2022).

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Banda Aceh melakoni tiga pertandingan. Dan ia berjaya memenangkan semua partai yang digelar.

Pada laga perdana, Ia berpasangan dengan Sekretaris Pelti Lampung, Fadhli Ricardi. Lawan yang dihadapi adalah Ketua Umum Pelti Lampung Rizal Efendi yang berpasangan dengan Wakil Ketua III, Aswin Tama.

Meski bertajuk silaturrahmi, pertandingan berlangsung menarik karena kedua pasangan merupakan petenis yang telah kenyang pengalaman di olahraga yang menggunakan raket ini.

Saling kejar poin terjadi sejak pertandingan dimulai, hingga kemudian Aminullah/Fadhli Ricardi unggul 8-5.

Di pertandingan kedua, Aminullah/Fadhli Ricardi kembali menghadapi tantangan Rizal Efendi yang kali ini berpasangan dengan mantan Ketua Umum Pelti Lampung yang juga mantan petenis PON, Trio Santoso.

Aminullah/Fadhli Ricardi masih mendominasi dengan forehand-forehand kerasnya yang menjadi andalan meraih poin demi poin.

Sementara Rizal Efendi dan Trio Santoso mencoba memberikan perlawanan untuk menaklukkan Aminullah yang diketahui kerap menjuarai berbagai event tenis veteran ini.

Meski telah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya, Rizal Efendi/Trio Santoso tetap tidak mampu menaklukkan Aminullah/Fadhli Ricardi yang bermain sangat kompak. Aminullah/Fadhli Ricardi menutup laga dengan kemenangan 8-4.

Pada pertandingan ketiga, giliran Aswin Tama dan Lino menantang Aminullah yang kini berpasangan dengan Pungky.

Menarik menyaksikan laga terakhir ini karena berlangsung sangat seru. Poin yang diraih kedua pasangan pun sangat ketat.

Laga ini menjadi tontonan menarik bagi pecinta tenis di Lampung, termasuk para mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Lampung yang sedang mengikuti mata kuliah olahraga di Lapangan Tenis Way Halim.

Pertandingan ini sempat bertahan di angka 6-6 hingga Aminullah/Pungky kemudian mengakhiri laga dengan kemenangan 8-6.

Usai bertanding, Aminullah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pelti Lampung yang telah meluangkan waktu menggelar pertandingan silaturrahmi tersebut.

Ia mengatakan, tenis bukan hanya sekedar olahraga prestasi tapi juga sarana mempererat tali silaturrahim.

Momentum seperti ini, kata Aminullah juga menjadi kesempatan bagi dirinya selaku pembina untuk mendorong kemajuan tenis di Provinsi Aceh.

“Saat bertemu di lapangan seperti ini, tentu kita bisa berdiskusi, bisa saling share metode atau konsep pembinaan untuk mendorong meningkatnya prestasi tenis di masing-masing daerah,” kata Aminullah.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar