PB Squash Indonesia Gelar Pertemuan dengan Tuan Rumah PON XXI/2024 Aceh-Sumut di Medan

KBRN, Medan : Perhelatan olahraga terbesar di Indonesia 4 tahunan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI pada tahun 2024 akan dilaksanakan didua provinsi yaitu Aceh-Sumut yang menjadi tuan rumah bersama.

Wakil Ketua Umum PB Squash Indonesia H. Husaini Jamil, SE, M.M.Tr di dampingi oleh Ketua dan Sekum Pengprov Squash Sumut bertemu dengan Pengurus KONI Sumut dan KONI Aceh di hotel Polonia Medan, Minggu (22/5/2022).

Dari Pengurus KONI Aceh hadir Sekretaris Umum KONI Aceh M. Nasir Syamaun MPA, PP. Andry Agung, SE, M.M dan Davit JP sedangkan dari KONI Sumatera Utara di hadiri oleh Sekretaris Umum KONI Sumut, Drs. Chairul Azmi Hutasuhut,M.P dan Kabid Prestasi KONI Sumut Dr Budi Valianto

Husaini yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengprov Squash Aceh mengatakan pertemuan yang bertujuan untuk mendiskusikan persiapan menjelang dilaksanakannya PON XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara khususnya yang berkaitan dengan cabang olahraga Squash.

PB Squash Indonesia sudah siap untuk mengikuti even nasional ini. dalam pertemuan tersebut juga dibicarakan lokasi venue squash yang akan di bangun di Kabupaten Deliserdang, jumlah nomor yang akan dipertandingkan, batas usia dan tahapan lainya.

Sekum KONI Aceh M Nasir Syamaun menyampaikan cabor squash harus dapat mempersiapkan menyangkut persyaratan sebaik mungkin, seperti mutasi atlet, batas usia dan technical delegate.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Umum KONI Sumut menyampaikan sebagai tuan rumah pihaknya sangat mendukung cabang olahraga squash di PON. "Misalkan kami dengan Pemerintah akan membangun lapangan (venue) yang sesuai direncanakan dengan 11 nomor yang akan di pertandingkan dan persiapan teknis lainnya,"katanya

Jimmy Sembiring menyampaikan, sebagai Ketua Pengprov Squash Sumatera Utara berjanji akan mengawal semua proses dan tahapan cabang olahraga squash dapat berjalan sesuai yang direncanakan oleh PB Squash Indonesia. "Ini tentu kami akan bersinergi bersama PB PON Aceh- Sumut,"ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar