PSSI Aceh Singkil Targetkan Emas Pada PORA 2022

KBRN, Aceh Singkil: Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Aceh Singkil menargetkan raih medali Emas pada Pekan Olah Raga Aceh (PORA) 2022.  Ketua PSSI Aceh Singkil, Surianto kepada RRI mengatakan target yang ditetapkan memang target maksimal.

“Target kita emas, optimis.  Kita udah selalu wanti-wanti dengan pelatih, manager, saya ga muluk-muluk, target saya memang emas.  Target kita emas memang berat, tapi kita tetap optimis,” kata Surianto.

Dikatakan Surianto, untuk mencapai target tersebut, PSSI telah melakukan evaluasi dari kekalahan pada Pra PORA 2021 melawan Aceh Selatan,  dan akan mengedepankan kedisiplinan.

“Kita tetap melakukan evaluasi yang kemarin kita kecolongan dengan Tim Aceh Selatan.  Jadi kita mulailah evaluasi kepada pemain, manager, dan pelatih.  Memang pelatih yang kita tekankan untuk disiplin. Memang anak-anak kita di daerah kita, kedisiplinannya lah.  Karena kan pelatih kita dari luar, dari Banda Aceh. Jadi kita kemarin sudah melakukan komunikasi dengan manager, pelatih, yang agak apa kedisiplinan kita ajalah,” tuturnya.

Lebih lanjut Surianto dalam persiapan menghadapi PORA 2022, pemain maupun pelatih telah dipersiapkan dengan baik.  Saat ini persiapan yang belum maksimal yaitu terkait anggaran untuk training center (TC) para pemain. 

Adapun Tim sepakbola yang akan bertanding dalam PORA 2022 ada delapan Tim.  Yaitu Kesebelasan Kabupaten Pidie, Kota Lhoksemawe, Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Gayo Lues, Kota Langsa, Kabupaten Aceh Selatan, Kota Bireuen, dan Aceh Singkil.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar