Aminullah/Koko Juara Top Tenis Player Sumut-Aceh di Medan

KBRN, Banda Aceh : Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman kembali merengkuh gelar juara tenis di awal tahun 2022 usai tampil gemilang di Turnamen Tenis bertajuk “Top Tenis Player Sumut – Aceh” yang digelar di Lapangan Tenis Indoor Polda Sumut Kota Medan, Selasa (11/1/2022).

Top Tenis Player Sumut-Aceh ini di ikuti petenis berlabel Nasional dan juga atlit tenis yang akan dipersiapkan untuk memperkuat Provinsi Sumatra Utara di gelaran PON Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Sebut saja Firman dan Bachtiar, pemain bintang yang sudah malang melintang di pentas tenis nasional, dan juga Koko atlet Kota Medan yang sedang dipersiapkan ke PON 2024.

Turnamen ini menganut sistem setengah kompetisi yang mempertemukan semua peserta dalam satu kali pertandingan, dimana hanya pasangan yang memiliki angka terbanyak saja yang berhak menjadi juara.

Dalam turnamen tersebut dihuni oleh empat pasangan. Artinya, mereka harus memenangkan tiga pertandingan dalam persaingan menuju juara

Aminullah/Koko melakoni pertandingan perdana dengan hasil mengesankan. Ketua Umum Pengprov Baveti Aceh ini tampil apik bersama rekannya. Meski pasangan Firman/Riski Ananda berusaha menghadang, namun keduanya sukses mencatat kemenangan dengan skor 7-3.

Kemenangan di partai perdana tentu saja menjadi modal berharga bagi pasangan Aminullah/Koko. Di partai kedua, mereka sudah ditunggu oleh pasangan Fauzi/Didi. Kali ini ketangguhan Aminullah/Koko sulit untuk dibendung. Akhirnya, mereka memastikan keunggulan dengan skor telak 7-4.

Pada partai terakhir pasangan Aminullah/Koko yang sudah dua kali meraih poin sempurna, kembali tampil trengginas, lewat forehand keras dan backhand terukur nan mematikan serta menyudahi perlawanan pasangan Abdi/Bachtiar dengan skor 7-3.

Usai memenangkan laga terakhir Aminullah yang berpasangan dengan Koko keluar sebagai Juara 1, disusul Firman/Riski Ananda di tempat kedua, dan posisi 3, Abdi Bachtiar serta posisi keempat ditempati pasangan Fauzi/Didi.

Usai menjuarai turnamen ini, Aminullah mengucapkan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah berhasil menggelar event tersebut dengan baik dan memberikan hadiah berupa uang pembinaan kepada para pemenang.

“Alhamdulillah turnamen ini telah terlaksana dengan baik, selain untuk sarana berolahraga, event ini juga menjadi sarana silaturrahim sesama insan tenis Aceh dan Sumatra,” sebutnya.

Dalam turnamen tersebut Aminullah/Koko keluar sebagai Juara 1, disusul Firman/Riski Ananda di tempat kedua, dan posisi 3, Abdi Bachtiar dan di posisi keempat Fauzi yang berpasangan dengan Didi.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar