Ison/Rahmad Juara Riswandi Cup

KBRN, Banda Aceh: Pasangan bulutangkis ganda putra, Munjir (RRI Banda Aceh)/Iranda (halaman7.com) mampu memberikan perlawanan sengit pada partai final kejuaraan bulutangkis yang digelar PB PENA Aceh yang bertajuk ‘Riswandi Cup’. 

Di final, pasangan Munjir/Iranda berhadapan pasangan uggulan utama, Riya Ison (Gema Baiturrahman)/Rahmad (RRI Banda Aceh). Meskipun demikian, Munjir/Iranda mampu memberi perlawan sengit dan membuat Ison/Rahmad frustasi. 

Di set pertama, Ison/Rahmad dengan mudah meraih poin dengan skor 21-9. Puluhan penonton yang memadati, auditorium RRI sempam memprediksi, pasangan unggulan ini akan menang telak 2-0. 

Ternyata, fakta lapangan berkata lain. Di set kedua Munjir/Iranda membuat Ison/Rahmad jungkir balik di lapangan. Kemenangan yang sudah didepan mata, buyar setelah Munjir/Iranda mampu merebut set kedua dengan skor 21-16. 

Skor 1-1 ini membuat pertandingan final semakin seru dan terpaksa dilakoni dengan rubber set. Pada set penentu ini, sempat terjadi kejar-kejaran poin. Hingga penentu dilalui melalui dusce. Factor keberuntungan akhirnya berpihak pada pasangan Ison/Rahmad dengan menutup set ke tiga dengan skor 22-20. 

Kemenangan ini membuat Ison/Rahmad menjadi jawara dalam turnamen bulutangkis Riswandi Cup, yang berakhir pada Senin, 10 Januari 2022, dini hari. 

Sedangkan di perebutan juara 3 dan 4. Pasangan Edi Edwar (Mitra Media)/Hendra JR (Serambi Indonesia) berhasil mengkandaskan pasangan duo mitra media, Ridho/Pak Su, juga dengan rubber set dan berhak menggondol juara 3. 

Turnamen yang berlangsung selama 3 hari itu resmi ditutup dengan pembagian trohy dan ‘uang ngopi’ dari sponsor tunggal, Riswandi ST. Pada ajang semifinal dan final ini juga, disiaran secara langsung lewat live streaming di chanel youtube Riswandi ST, 

Juara 4, trophy langsung diserahkan Sekretaris PB PENA, Syaifuddin Ali. Juara 3 diserahkan Wakil Ketua PB PENA, Syaifullah. Sedangkan juara 2, Pembina PB PENA, Nurdinsyam yang menyerahkannya dan sponsor utama, Riswandi menyerahan trophy bagi juara pertama. 

Menjunjung Sportivitas 

Riswandi yang juga salah seorang pejabat di LPP RRI Banda Aceh menyatakan, meskipun kejuaraan ini ajang silaturrahmi antar wartawan dan sejumlah mitra media. Namun tetap menjunjung sportivitas yang tinggi layaknya turnamen resmi. 

Meskipun disibukan dengan aktivitasnya sebagai salah satu pejabat di RRI Banda Aceh, Riswandi selama ini dikalangan wartawan pecinta olahraga tepok bulu ini, terkenal sangat mendukung kegiatan olahraga, terutama bulutangkis. 

Pembina PB PENA, Nurdinsyam mengatakan, turnamen bergengsi awal tahun ini, menjadi turnamen pembuka bagi PB PENA pada 2022 ini. Sejumlah agenda turnamen lainnya siap akan digelar pada bulan-bulan berikutnya sepanjang tahun ini. 

Menurut Nurdinsyam, PB PENA bukan saja intens melakukan latihan di GOR KONI Aceh dan auditorium RRI. Namun kita juga akan kontinyu menggelar turnamen, sebagai penyemangat dan membina olahraga, terutama bulutangkis bagi wartawan di Banda Aceh dan Aceh Besar. 

“Ini komitmen kita bersama, untuk bisa membina dan mengolahraga kalangan wartawan,” tegas Nurdinsyan yang akrab disapa Desk.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar