PSBL Langsa Juara Liga 3 Aceh

KBRN, Banda Aceh: PSBL Langsa memastikan juara Liga 3 regional Aceh tahun 2021-2022, setelah mengalahkan Galacticos FC Bireuen 5-4 (1-0) (2-2) lewat drama adu penalti, dalam partai final yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa (SHB) Lhoong Raya, Banda Aceh (8/1)

Meskipun kedua tim sudah memastikan lolos ke regional nasional, partai puncak tersebut berlangsung sengit, bahkan pemenang harus ditentukan lewat drama penalti, setelah dalam waktu normal 2x45 menit serta tambahan 2x15 menit berakhir sama kuat 2-2.

Semestinya PSBL Langsa lebih diuntungkan dalam laga tersebut, setelah salah satu pemain Galacticos MHD Gazi Al Ghifari memperoleh kartu merah dari wasit asal Gayo Lues Hamdani pada menit 56, "setelah Ghifari tertangkap" menyikut salah seorang pemain PSBL Langsa dalam keadaan imbang 1-1.

Setelah anak-anak Kota Langsa lebih dulu unggul 1-0 dimenit ke-17 lewat hentakan kapten tim Fajrullah, akan tetapi. Galacticos FC yang ditangani head coach  Budiman Fauzi Tampubolon dapat menyamakan kedudukan 1-1 tiga menit babak kedua baru berlangsung, hasil gol Ahmad Afhridzal.

Serta PSBL yang unggul jumlah pemain sejak menit 56, secara keseluruhan permainan dikuasai anak asuhan Muhammad Azhar, namun baru dapat menciptakan gol tambahan dimenit ke-73 lewat tandukan Fitrah Rial Fadhillah, sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk PSBL.

Akan tetapi, ketinggalan satu gol dan jumlah pemain, tak membuat Zulfikar, cs Galacticos patah arang, terus berjuang dan berusaha menyamakan kedudukan ternyata munjur, setelah pemain pengganti Muhamnad Nasir dapat menyamakan kedudukan 2-2, memanfaatkan bola skrimit didepan gawang PSBL yang dikawal  Aria Devangga dimenit ke- 90, sekaligus bertahan sama kuat 2-2 hingga meyudahi waktu laga 120 menit.

"Ternyata dalam tendangan penalti, nasib munjur berpihak untuk PSBL", setelah 5 eksekutor dapat menjalankan tugasnya dengen baik, sebaliknya Galcticos dari 6 penendang hanya 4 yang sukses menciptakan gol, serta PSBL keluar sebagai juara setelah menang secara keseluruhan 7-6, (2-2) dan (5-4).

Usai Laga puncak,  Asprov PSSI Aceh bersama panitia juga melakukan serimoni penutupan, penyerahan trofi kepada juara, Runner Up, juara tiga dan sepatu emas kepada pencetak gol terbanya, Muzanni dari PSLS Lhokseumawe.

Ketua Asprov PSSI Aceh Nazir Adam dan ketua panitia Keuchik Muslim, mengucapkan selamat kepada para juara dan 27 tim yang telah ambil bagian di kompetisi Liga3 regional Aceh tahun 2021-2022, rekan media serta seluruh elemen yang telah berpartisipasi membantu dan menyukseskan kompetisi Liga3 Regional Aceh.

Serta selamat untuk tim PSBL Langsa Galacticos FC dan PSLS Lhokseumawe yang akan berkompetisi lanjutan di regional nasional, mulai tanggal 29 bulan ini, juga perjuangan awal nasional menuju target Liga 2.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar