PB PENA Kembali Gelar Turnamen Bulutangkis, Kali ini Bertajuk ‘Riswandi Cup’

Ilustrasi Foto : Istimewa

KBRN, Banda Aceh: PB PENA Aceh kembali menggelar turnamen bulutangkis ganda putra. Kali ini, turnamen bergengsi awal tahun 2022 ini, bergelar ‘Riswandi Cup’.

Turnamen yang dihelat di auditorium RRI Banda Aceh ini, disponsori Riswandi ST, Kepala Bidang Teknik dan Media Baru di LPP RRI Banda Aceh. Turnamen yang diikuti 16 pasang ganda putra ini, berlangsung selama dua hari, Jumat-Sabtu 7-8 Januari 2022.

“Ini bentuk apresiasi saya, atas semangat para wartawan dan anak-anak muda yang tergabung di PB PENA untuk tetap berolah raga di tengah aktivitasnya sebagai seorang wartawan,” kata Riswandi, Jumat (7/1/2021).

Riswandi memastikan, selain memperebutkan tropi, selaku sponsor tunggal, akan mengapresiasi para pemenang nantinya dengan sejumlah ‘uang kopi’. Hadiah uang itu hanya penyemangat bagi peserta yang ikut.

Ketua PB PENA, Iranda Novandi menyambut baik, turnamen yang disponsori Riswandi ini. Ini menunjukan, selain sebagai ajang silaturrahmi, juga bagian dari upaya pembinaan bagi kalangan wartawan untuk meningkatka prestasi olahraga, terutama bulutangkis.

“Patut kita acungi jempol, Pak Ris mau membina dan memacu semangat adik-adiknya untuk berprestasi dalam olahraga bulutangkis,” ujar Iranda.

Sementara itu Seksi Pertandingan, Saifuddin menjelaskan, dalam turnamen ini, ke 16 pasangan ganda putra ini, dibagi dalam 4 pool. Masing-masing pool di isi empat pasangan. Dari masing-masing pool nantinya, akan meloloskan 2 pasangan, yakni juara dan ranner up ke 8 besar.

Di babak 8 besar, akan dilakukan dengan system gugur. Dimana, para pemenang akan melaju ke semifinal. 

“Kita harapkan, turnamen ini berjalan mulus sesuai rencana. Hingga pada hari kedua atau Sabtu, 8 Januari 2022, kita sudah tahu siapa jawara dalam turnamen ini,” ujar Saifuddin yang juga sekretaris PB PENA.

Seorang langganan juara turnamen bulutangkis antar wartawan Saifullah mengaku optimis, kali ini akan kembali menjuarai turnamen tersebut. Apalagi, pasangannya kali ini adalah Safriadi. 

“Kami optimis kembali menjuarai turnamen ini,” ujar Saifullah yang menjuai turnamen bulutangkis antar wartawan Piala Walikota Banda Aceh, bersama Iwan Pranala pada Desember 2021 lalu.

Sesumbar Saiful itu, langsung dipatahkan sejumlah pesaing lainnya. Seperti Haris ST yang kali ini berpasangan dengan Habibie. Haris yakin bisa memutus mata rantai keperkasaan Saiful/Iwan dalam memainkan tepok bulu ini.

Susunan grup :

Grup A 

- Riswandi/Yusra 

- Saifuddin/Satria

-Saifullah/Safriadi

-Apri/Iwan Perala

Grup B

- Rizaldi/Adnan

-Jalimin/Syawal RRI

- Haris/Habibi

-T.Kafrawi/Sayawal D'blue

Grup C

-Hendra Jr/Edi

-Iranda/Munjir

-Ivan/Iqbal

-Dedi Arianto/Irhas

Grup D

- Rais/Ajir

-Paksu/Ridho

- Ison/Rahmat Bungkus 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar