Aminullah: Banda Aceh Ikut Tenis Zulhas Cup 2022 di Jakarta

KBRN, Banda Aceh : Tim tenis Pemko Banda Aceh memastikan diri ikut berpartisipasi pada Kejuaraan Tenis bertajuk “Zulhas Cup 2022” yang akan digelar pada 29-30 Januari 2022 di Jakarta.

Kepastian keikutsertaan Banda Aceh di turnamen yang memperebutkan Piala Wakil Ketua MPR-RI, Zulkifli Hasan yang juga Ketum PAN Pusat itu disampaikan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Minggu (2/1/2022) di sela-sela kejuaraan tenis internal ATC di Lapangan Indoor, Lambung.

Kata Aminullah, Banda Aceh rencananya akan menurunkan 8 petenis terbaik di event bergengsi tersebut.

Aminullah yang juga Ketua DPD PAN Banda Aceh dipastikan akan turun di event ini bersama para petenis top lainnya yang akan memperkuat Tim Banda Aceh.

Zulhas Cup yang menyediakan hadiah Rp50 juta tersebut akan digelar di Lapangan Tenis Kodam Jaya dan Lapangan MPR/DPR Senayan.

Kejuaraan ini merupakan kejuaraan beregu dengan maksimal berjumlah 24 tim.

Adapun kategori yang dipertandingkan, ganda prestasi umum, ganda total usia 90 tahun (Minimal usia 40 tahun) dan ganda total usia 100 tahun (Minimal usia 45 tahun).

Jelang mengikuti Turnamen Zulhas Cup 2022, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman terus melakukan persiapan, baik latihan maupun mengikuti turnamen-turnamen yang digelar di Aceh.

Turnamen Internal ATC Gemilang juga menjadi salah-satu sarana persiapan menuju Zulhas Cup.

Turnamen yang dihelat di Lapangan Indoor Lambung ini diikuti oleh petenis-petenis terbaik Aceh yang merupakan petenis milik ATC.

Ada lima pasangan ganda yang turun, Aminullah/Lohan,. Zul Kidal/Kurnia, Imsar/Heri Laksana, Murwansyah/Fahrul dan Ucok/Daeng.

Pada turnamen ini, Aminullah/Lohan tampil sebagai juara setelah mengalahkan lawan-lawannya.

Di laga pertama, pasangan ini sukses membekuk Imsar/Heri Laksana, 7-4. Kemudian mematahkan perlawanan Ucok/Daeng dengan skor 7-4.

Tidak berhenti disitu, pada turnamen yang mengusung sistem bertemu ini Aminullah/Lohan juga berhasil mengatasi perlawanan Zul Kidal/Kurnia dengan skor tipis, 7-6.

Kemudian mereka juga sukses mengandaskan Murwansyah/Fahrul 7-5.

Dengan menyapu bersih semua laga dengan kemenangan, Aminullah/Lohan dipastikan tampil sebagai kampiun.

Usai turnamen, Aminullah menyampaikan ajang tersebut menjadi ajang untuk mematangkan persiapan jelang Zulhas Cup.

“Disini (turnamen internal) bukan sekedar untuk juara, tapi ingin melihat sejauh mana kesiapan kita untuk Zulhas Cup,” kata Ketum BAVETI Provinsi Aceh ini.

Menurutnya, Zulhas Cup adalah kejuaraan bergengsi yang diikuti oleh petenis top di Indonesia.

“Kita diundang merupakan sebuah kehormatan, dan tentunya harus tampil maksimal agar mampu membawa nama Banda Aceh harum di kancah tenis nasional,” ujarnya.

Karenanya, Tim Banda Aceh akan terus berlatih dan bertanding agar peforma para petenis mampu mencapai level yang diinginkan untuk mengukir prestasi terbaik di ajang sebesar Zulhas Cup.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar