Aminullah Antar Pemko Juara Bulutangkis Antar Instansi

KBRN, Banda Aceh : PB Koetaradja Setdako Banda Aceh yang dikomandoi langsung Wali Kota Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota Zainal Arifin, berhasil mengantar Pemko (Pemerintah Kota) kampiun pada turnamen badminton antar-eksekutif Pemerintah Kota Banda Aceh.

Tampil dengan kekuatan penuh, pasukan Aminullah dan Keuchik Zainal–sapaan akrab Wakil Wali Kota, tanpa ampun menghajar PDAM Tirta Daroy dengan skor telak 5-0. Sementara PB PENA meraih juara tiga setelah meredam ambisi tim DPRK Kota Banda Aceh.

Aminullah tiba di final setelah membenamkan perjuangan PB DPRK Banda Aceh yang dimotori Wakil Ketua Usman, Isnaini, Irwansyah, dan Tarmizi dalam kejuaraan yang dipusatkan di Gedung Dekranasda Kota Banda Aceh, Sabtu (1/1/2022) pagi.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan, turnamen bulutangkis mini tersebut digelar untuk mempererat silaturahmi serta mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam bingkai syariah.

Lanjutnya, turnamen juga digelar sebagai pemacu imunitas agar tubuh tetap kuat dan sehat di tengah pandemi seperti saat ini.

“Kami minta semua pemain menjunjung tinggi sportivitas. Kalah menang hal yang biasa dalam olahraga. Dan yang terpenting membangun dan memperkuat silaturahmi dalam kejuaraan mini ini,” ucap Aminullah Usman.

Sementara itu, Ketua PB PENA, Iranda Novandi mengaku, sangat bangga dan mengapresiasi para pemain yang mampu mempersembahkan gelar juara tiga.

“Prestasi ini merupakan kado awal tahun klub yang berdiri sejak 2018 ini,” ucap jurnalis senior ini.

“Kami juga mengapresiasi Pemerintah Kota Banda Aceh yang sudah mengundang PB PENA untuk berpartisipasi pada turnamen eksekutif antarsatuan kerja perangkat daerah ini. Ini Kehormatan bagi kami, klub bulutangkis beranggotakan para wartawan dan mitra,” papar Iranda.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar