Liga3 Asprov PSSI Aceh, Galacticos Bireuen Kalahkan KNFC 2-0

KBRN, Kota Jantho : Tim Galacticos FC Bireuen menang menyakinkan 2-0 atas Kuala Nanggroe Football Club (KNFC), dalam laga perdana Grup F Liga 3/2021 Asprov PSSI Aceh, yang berlangsung di stadion mini Carlos Lhoknga, Aceh Besar, Minggu (5/12/2021) siang.

Dua gol kemenangan Luis Irsandi, cs diciptakan mantan pemain Pra PORA Aceh Muhammad Arjun dimenit ke-30 dan tendangan jarak jauh Zulfikar, empat menit babak kedua baru berjalan.

Sebenarnya laga yang dipimpin wasit asal Askab PSSI Pidie Hery Olo berjalan seimbang, namun faktor pengalaman dan persiapan tim yang terlalu mepet, membuat Rahmat "Peunyerat" dan kolega dari KNFC sering salah pengertian antar rekannya sepanjang pertandingan.

Kedodoran stamina pada penghujung babak kedua, sehingga tiap serangan yang dirancang dengen mudah dipatahkan pemain belakang Calacticos FC yang digalang mantan Pemain Liga1 Persiraja Banda Aceh Luis Irsandi.

Dalam laga itu tim asal Bireuen tersebut, yang digalang lini tengah oleh Martunis BA,cs  dengen cerdik memanfaatkan kelemahan KNFC, baik serangan lewat sayab dan tendangan dari luar kotak penalti, sehingga dapat menciptakan 2 gol kemenangan hingga laga tuntas.

Pada pembukaan di lapangan tersebut, Ketua Asprov PSSI Aceh Nazir Adam, selain menyerahkan bola kepada wasit Hery Olo yang memimpin laga perdana.

Kompetisi yang diikuti 28 tim tersebut berlangsung untuk menentukanr tim Liga3 dari regional Aceh, yang berhak maju ke-64 besar nasional bulan Januari 2022 mendatang  Namun regulasinya belum diketahui, berapa tim dari zona Aceh yang berhak lolos ke tingkat nasional", tutup Nazir Adam.

Sementara siang dan petang, Senin (6/12/2021) juga di Stadion mini Carlos Lhoknga, berlangsung pertandingan Grup E antara PSAP Sigli versus PS PLN NAD dilaga pertama siang, dilanjutkan dengen pertandingan, saling berhadapan PS Abulyatama Aceh versus Persati Kuala Simpang Aceh Tamiang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar