Aceh Besar Ikut 34 Cabor di PORA Pidie, Target Juara Umum

KBRN, Kota Jantho : Kontingen Aceh Besar akan mengikuti sebanyak 34 cabang olahraga (Cabor) dari 36 cabor yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV di Kabupaten Pidie tahun 2022.

“Aceh Besar tidak ikut cabor layar karena tidak dipertandingkan dan arung jeram karena pengurus sedang ada masalah padahal atlet-atlet Aceh Besar berpotensi untuk medulang medali emas pada kedua cabor tersebut,”kata Ketua KONI Aceh Besar Muhibuddin Ibrahim kepada wartawan, Sabtu (4/12/2021).

Dijelaskan, KONI sedang meminta kepada Bupati Aceh Besar agar semua kebutuhan dana menghadapi even agenda empat tahunan di Provinsi Aceh itu dapat dipenuhi, yaitu anggaran untuk latihan dan gaji bulanan atlet serta kebutuhan dana untuk bonus yang mampu medulang medali

“Kontingen Aceh Besar pada PORA XIV Pidie yang ditargetkan medali emas, tidak ada target medali perak dan perunggu, larena medali emas tidak dapat digantikan dengan medali perak dan perunggu berapun jumlahnya, apalagi tanpa memperoleh medali,”ujarnya.

Muhibuddin yang memberikan keterangan didampingi Sekum KONI Aceh Besar Zainal Abidin dan Humas Muzakir RA mnjelaskan, selama pandemi Covid-19 Aceh Besar menghadapi Pra PORA berjuang tanpa adanya training centre (TC) karena ketiadaan dana, sehingga diadakan TC mandiri, namun tetap adanya evaluasi kemampuan para atlet dari para pengurus cabor.

“Tidak hanya menghadapi Pra PORA tanpa adanya TC tapi juga menghadapi PORA XIV tanpa adanya TC karena dana yang akan dialokasinya dari Pemkab Aceh Besar senilai 10 milyar akan difokuskan untuk menghadapi PORA XIV,”terangnya lagi.

Dana yang tersedia tersebut kata Muhibuddin yang akrab disapa Ucok Sibreh, akan dimanfaatkan untuk semua kebutuhan para atlet termasuk untuk bonus. Target kontingen Aceh Besar tetap akan mempertahankan juara umum yang diraih pada PORA XIII yang waktu itu Aceh Besar selaku tuan rumah

Ia mengakui, Pemkab Aceh Besar dibawah kepemimpinan Bupati Ir Mawardi Ali mendukung sepenuhnya persiapan kontingen menghadapi PORA XIV Pidie. “Dukungan yang sama juga dari ketua DPRK Iskandar Ali, bahkan juga dari para anggota DPRK berbagai parpol yang masuk dalam kepengurusan KONI Aceh Besar,”tuturnya.

Muhibuddin yang juga ketua DPD Golkar Aceh Besar itu menyebutkan, Kontingen Aceh Besar menghadapi PORA XIV Pidie melibatkan lebih 500 atlet dan pelatih bahkan yang sangat mengembirakan selama berlangsung Pra PORA kontingen Aceh Besar banyak meloloskan atlet ke PORA Pidie

“Selama berlangsung Pra PORA Kontingen Aceh Besar dari semua cabor yang sudah dipertandingkan empat cabor diantaranya meraih juara umum yaitu Renang, Balap Sepeda, Tinju dan Cabor Atletik, masih ada peluang sejumlah cabor lainnya yang belum berlangsung Pra PORA,”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar