96 Atlet Renang Berlomba Rebut Tiket PORA Pidie

KBRN, Banda Aceh : Sebanyak 96 atlet putra dan putri dari 13 kabupaten/ kota bersaing pada Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-PORA) III yang berlangsung di Kolam Renang Yonif 112/DJ Raider, Japakeh, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu dan Minggu (26-27/11/2021).

Pra PORA cabang olahraga renang tersebut dibuka oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, H Muzakir Manaf yang diwakili Wakil Ketua Umum III Bidang Litbang KONI Aceh, HT Rayuan Sukma, Sabtu  (26/11/2021).

T Rayuan Sukma dalam sambutannya, mengharapkan agar seluruh cabang olahraga yang akan ikut PORA Pidie 2022 untuk bisa menyelesaikan rangkaian Pra PORA paling lambat pertengahan Desember 2021.

“Dari 36 cabor yang akan dipertandingkan di PORA, baru 26 cabang yang baru menyelesaikan Pra PORA termasuk renang ini. Nah 10 cabor lagi harus segera laksanakan Pra PORA sebelom pertengahan Desember 2021 ini,” pintanya.

Menginggung tentang mutasi atlet, Rayuan menyampaikan bahwa hal tersebut sudah selesai jangan diperdebatkan lagi dan kepada seluruh peserta untuk memperhatikan saat tehnical meeting. “Jangan setelah kalah baru protes. Ini ngak boleh lagi terjadi,” demikian T Rayuan Sukma, mantan Kadispora Aceh.

Ketua Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Aceh Muchlis Zulkifli ST menyampaikan, 13 kabupaten/kota yang mengirimkan atletnya ikut prakualifikasi ini yaitu Kota Banda Aceh, Aceh Besar, Kota Langsa, Aceh Tengah, Aceh Tamiang, Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh Singkil, Simeulue, Bener Meriah, Aceh Jaya, Aceh Tenggara dan Kota Lhokseumawe.

“Kita Harapkan dalam lomba seluruh peserta menjunjung sportifitas dan juga kedepankan silatyrahmi dalam setiap lomba tidak hanya juara tapi juga mampu membawa nama harum daerah,”  terangnya. 

Muchlis Zulkifli yang juga anggota DPRA menanbahkan, pada PON XX lalu di Papua Cabor renang Aceh belum dapat berbuat banyak, Semoga PON XXI Aceh- Sumut kiranya atlet Aceh dapat meraih prestasi yang membangakan.

Panitia Penyelenggara/ Tehnical Delegede Pra PORA Cabang Renang, Ifwandi SPd MPd dalam laporannya, menyebutkan 96 atlet yang ikut lomba terdiri dari putra 62 atlet dan putri 34 atlet. “Ada 13 kabupaten dan kota ikut di Pra PORA, Insya Allah akan lengkap pada PORA 2022 nanti masuk 14 termasuk tuan rumah Pidie,” ujarnya.

Turut hadir pada acara pembukaan Pra PORA cabor renang tersbut para pengurus Pengprov PRSI Aceh dan pengurus PRSI dari kabupaten Kota, Wadanyon 112 DJ dan tamu undangan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar